Rabu, 26 Februari 2014

Anak Mandi dan Bantu Nyikat

Assalaamu'alaikum
Hai, selamat sore temans. Apa kabar hari ini? Baik aja kan? Eh, keliatannya sore ini hujan turun lagi tuh. Moga-moga ga bikin jalanan macet deh yaw. Kalo macet siiih, tenaaaang saya sih udah nyiapain film Juui Dolittle di HP. J-series J-series gitu ceritanya tentang dokter hewan. (J-series yang sukses bikin saya cintaaah pada binatang lebih dari sebelumnyah. Bikin saya termehek-mehek karena binatang.) Lumayan kalo lagi bosen nungguin macet. Soalnya kalo baca buku kan mendung hujan gini gelap tuh kan ya bus jemputan, jadi mendingan nonton film.

Alhamdulillah, Umar dan Azkiya udah mau kalo saya suruh mandi sendiri. Umar udah mau sendirian di kamar mandinya, kalo Azkiya masih maunya ditemenin gitu cuma saya ngeliatin ajah. Yah sekali-kali saya juga ikutan ngebersihin sih. Masih suka kuatir ga bersih sebenarnya tapiii kalo ga dibiasain tuh anak-anak ga pede-pede untuk mandi sendiri. Kalo ga dilepas saya ga mau aja sampe SD mereka masih dimandiin. Ga bagus lah ya. Jadi saya paling finishing dicek-cek lagi gitu deh. Kalo udah bersih ya udah, handukan.

Soal mandi ini sebenarnya yang mempelopori pertama kali mereka untuk mandi sendiri adalah Abinya. Yah, kalo siang kan abi ya yang di rumah, (malam abi kerja) nah sudah beberapa bulan sejak ga punya bedinde jadinya kan anak-anak harus dimandiin ama abinya. Tapiii ya itu seringnya anak-anak main-main gitu deh dan akhirnya abinya kadang suka mandiin agak siangan gitu deh. Bahkan pernah mandi baru sore hari, hihi...nah atas inisiatif abi akhirnya mereka disuruh mandi sendiri. Tiba-tiba saya pulang kantor abi bilang kalo anak-anak udah pada bisa mandi sendiri. Ga perlu dimandiin lagi cukup ditungguin. Wah saya seneng banget dan mencoba melihat bagaimana prakteknya anak-anak mandi sendiri. Ternyata...lumayanlah, walo bagian belakang badan masih suka susah dan harus disabunin. Yang penting mereka sudah pede untuk mandi sendiri dan mereka seneng banget mandi sendiri. Yah, walopun kalo ga ditungguin mereka jadi laaaaaammaaaa banget di kamar mandi, maiiiin.

Beragam barang jadi barang mainan di kamar mandi. Main kapal-kapalan, apung-apungan (opo iki), nyiduk-nyiduk air gitu, sampe berendem di ember. Padahal Umar kan udah gede badannya. Ember ku kan jadiii,,,melaar. Hehe nggak deeeng. Tapi yaitu,...sampo saya kadang, loh kok udah abis yak,,,taunya dijadiin busa-busaan guitu deh. Begitu pun sikat gigi, dijadiin alat gosok gitu. Akhirnya kukasih aja sikat lantai kamar mandi dan mereka beneran nyikat tuh kamar mandi. Hihihi...mayan...tau aja emaknya lagi ga punya bedinde.

Tapi ya, mereka seneng banget disuru nyikat kamar mandi loooh, bahkan minta lagi beberapa hari kemudian. Hihihi...enak juga ya punya anak beranjak gede dan suka bebersih. Mereka begitu ga hanya di kamar mandi. Menyapu juga suka, tapi kadang malahan ngotorin. Melipat pakaian (yang mana pakaian ga saya setrika kecuali yang buat keluar rumah, cara Jepang,hihih) walaupun jadinya masih berantakan tapi lumayanlah.Bantu-bantu.

Hmmm....kalo kaya gini enak kan punya anak...:)

I love U Both Azkiya dan Umar :)

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

28 komentar:

joe mengatakan...

waduh ini namanya memanfaatkan anak ehehe

nyonyahm mengatakan...

Kalau keponakan pas maen ke tempat saya (yang juga tempat simbah mereka), pasti samponya diumpetin dulu biar gak diabisin ama keponakan cewek saya hahaha
dan untungnya mereka mau sih kalau diajak nguras bak mandi hihihi *tante durhaka*

Keke Naima mengatakan...

wkakaka, saya setuju, Mak. Karena saya juga suka begitu :D

Shodakoh mengatakan...


Kepedulian Kepada Sesama

Sudah Banyak Kita Melihat
Tapi Semua Terasa Sirna
Sudah Banyak Kita Mengerti
Tapi Sedikit Yang Kita Pahami

Kemilau Harta Melimpah Ruah
Justru Hati Kian Gelisah
Hanya Orang Suka Bersedekah
Hidup Jadi Makin Barokah

Harta Hanyalah Titipan
Pada Saatnya Pasti Dikembalikan
Mengapa Tidak Dikeluarkan
Agar Hidup Terselamatkan


<<=0=>>

Bank DKI => Kode : 111
No Rek : 50323030085
a/n : Setiawan Budiarto

ketty husnia mengatakan...

hihihi..kayak anak2ku mba..semuanya dbuat mainan kalo lagi gebyar gebyur..resiko mandi sendiri sih..tp biar mandiri..:)

puteriamirillis mengatakan...

Hehe iya sekalianlatihan bersih2

puteriamirillis mengatakan...

@nyonyahm gpp manfaatin aja...

puteriamirillis mengatakan...

@Keke Naima toss sama ya maak..

puteriamirillis mengatakan...

@ketty husnia iiya mba, anak2 emang masanya ya mbak.

puteriamirillis mengatakan...

@Shodakoh makasih infonya ya.

Lusiana T mengatakan...

Hahahaaa.... lucu ya. Anakku juga kadang berinisitif ngosek pinggiran bak mandi pake sabun mandi atau shampoo. Bukannya bersih malah boros & kacau balau. Tapi emang harus dituntun utk mandiri. Kita juga jadi enteng kan?

puteriamirillis mengatakan...

Bener mb lusi, namanya juga bertahap dlm ngajarin anak2 itu yang penting sudah ada progressnya.

Tituk mengatakan...

waah ini ide bagus... ntar hari sabtu mo dicoba aah... mengkaryakan anak2 nyikat kamar mandi hahaha...
btw Azkiya & Umar umurnya brp?

puteriamirillis mengatakan...

@Tituk hihih...coba aja mbak. Azkiya umur 4,5 th Umar umur 6,5 th mbak.

Yeye mengatakan...

Millie br bs sikat gigi sendiri, sedikit lg mau diajarin mandi sendiri.. nti klo udah bs mandi sendiri, aku ajarin bersih2 kmr mandi deh hehehehe *msh lama kynya tik tok tik tok*

fitri anita mengatakan...

masi kecil aja rajin2 apalagi udah gedenya ya...

Nophi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Nophi mengatakan...

kynan juga mbak, kalo mandi suka sikat lantai kamar mandi dengan sikat giginya... haduhh kacau, jadi sering ganti sikat gigi :p

rie mengatakan...

utk membuat anak-anak mulai belajar mandiri, saya menerapkan cara 'tega', yaitu membiarkan kamarnya berantakan. lama-lama, kan gak betah jd di beresin deh.

rie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
rie mengatakan...

waduh, maaf Mbak...komen saya muncul berulang jadinya.

puteriamirillis mengatakan...

@Yeye hehe..iya ye, lumayan untuk bantu2...

puteriamirillis mengatakan...

@fitri anita amiin, apalagi kl ga ada bedinde ya mbak.

puteriamirillis mengatakan...

@Nophi iya nop,ganti aja sama sikat lantai.

puteriamirillis mengatakan...

@rie dimulai dari kesadaran ya rie...

puteriamirillis mengatakan...

@rie tak ape rie...

webctfatimah mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Puteri...

Lucu dan menggamit hati tingkah Umar dan Azkiya saat sudah mahu mandi sendiri. Memang bener tuh, kalau dibiarkan mandi sendirian, pasti lama sekali, rupanya main air atau berendam dengan mainannya sekali.

namun senangn ya, Pu karena tidak payah mencuci bilik mandi lagi kerana sudah ada "pekerja" yang berbakti dengan senang hati tanpa paksaan.

Salam manis buat Umar dan Azkiya, juga Puteri yang menyenangkan.

SITI FATIMAH AHMAD, Sarikei, Sarawak. :D

danirachmat.com mengatakan...

Lumayan ya mba Pu. Sekarang kamar mandi daha da yang nyikatin. Huehehehehe