Selasa, 04 Februari 2014

Sekedar Sedikit Coretan Geje

Assalaamu'alaikum Wr.Wb
Hai apa kabar temans? Bagaimana kabarmu hari ini? Senang kah, sedihkah? Atau lagi sebel, ga suka, lagi bahagia, merasa bagaikan orang paling beruntung di dunia. Apapun kejadian kamu saat ini semoga tetep berada pada jalan yang benar yaah..tsaah.

Karena semua rasa adalah keberuntungan. Semua rasa yang ada dalam hidup kita adalah dinamika. Sempat ga sih dalam hidupmu kamu merasa kamu itu beruntung, ga beruntung. Merasa manis, merasa pahit, merasa kacau.

Pernah kok dalam satu sesi kehidupanku aku merasa menjadi manusia paling tolol sedunia yang mati gaya, yang ga punya identitas, yang merasa kehidupan ini kok datar banget yaaaa. Seru ga ya hidup kaya gitu?

Allah tahu kamu adalah manusia dinamis, kamu gampang bosan, kamu ga suka yang datar-datar, ga suka kehidupan yang flat. Terkadang kita terjebak di kehidupan ini dalam suasana baik, benar, sesuai dengan seharusnya manusia berlaku. Namun akan ada masanya juga kok kita berada pada situasi yang tolol, kacau, ga seharusnya. 

Di buku nya Ika Natassa yaitu Antologi Rasa ada satu sesi Keara dan sahabatnya Harris akhirnya melakukan perbuatan layaknya suami istri dan Keara ga suka hal itu. Mereka melakukannya dalam kondisi mabuk. Harris menikmati namun Keara ternyata Nooo...

Dan akhirnya Keara membenci Harris dan menganggap Harris sebagai orang paling tolol sedunia yang melakukan hal begituan dengan sahabatnya sendiri. Yah,,sahabatnya sendiri! Sahabat macam apa kaaan? Tapiii...salahnya Keara juga kan, kenapa mabuk, kenapa mau se-apartement dengan Harris selama liburan mereka di Singapura dan mengapa-mengapa yang lain.

Ah...ga semua yang kita anggap baik itu baik menurut Allah dan tidak semua yang kita anggap buruk itu buruk juga menurut Allah. Pentingnya juga kita memilih sahabat yang benar baik untuk kita. Yah secara Keara tau kalo Harris itu PK tapi tetep aja dia mau se-apartement dengan Harris. Siapa coba kan yang bisa disalahin?

Dari satu sisi cerita di atas aku cuma jadi menyadari banget. Yah, sesulit-sulitnya, mungkin kehidupan saat ini, tapi selama kita masih berada di jalur yang benar yah santai aja lagi dengan semua kerumitan kehidupan kita. Allah beri kita sedikit kesulitan tapiii karuniaanya lebih banyak kaaan?

Oke deeh, itu aja, maaf agak geje yaaa...

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

7 komentar:

HM Zwan mengatakan...

Ini mah g geje mbk hehe...all is well

nh18 mengatakan...

Hidup itu sebetulnya ...
sederhana saja ...
berikhtiar ...
bersyukur ...
berdoa ...

Hanya saja kita suka membuatnya menjadi demikian kompleks ...
kompleks dengan perbuatan kita sendiri

Salam saya Pu

(4/2 : duabelas)

bundadontworry mengatakan...

setuju dengan Mas eNHa.
hidup itu sangat sederhana dan indah


salam

Nophi mengatakan...

Indah saat kita selalu bersyukur mungkin ya mbak ya karena memang semua itu enggak ada yang sempurna kan ya :)

Obat Asma Alami mengatakan...

siiiiiiiiip setuju mbak ! selagi dalam jalan yang benar, ya kenapa harus disesali ?

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

Semua harus di syukuri ya mbak. Sebagai pengingat juga buat aku

Abi Sabila mengatakan...

apapun dan bagaimanapun keadaannya, jika sabar dan syukur yang diutamakan, insya Allah kebahagiaan dan ketentraman yang dirasakan.