Rabu, 05 Februari 2014

Buku Itu Penting Banget! (bagi saya)

Assalamualaikum

Alhamdulillah, masih diberi kesehatan. Bagaimana kabarmu temans? Baik-baik saja kan? Walaupun ada kesulitan sungguh itu akan menjadi penguat jalanmu di dunia fana ini. Just create something new even it means only on your heart.

Setiap kita mempunyai kesenangan. Ada yang suka masak, ada yang suka menjahit, ada yang suka mendesain, ada yang suka olahraga, ada yang suka buku, macam-macam bentuk kesukaan manusia.

Kalo saya suka membaca, menulis dan olahraga. Olahraga cuma melakoni pilates dan jogging. Tapi dulu saya suka main basket. Bahkan hampir direkrut jadi tim basket perempuan di SMU gara-gara diojok-ojok disuruh ikut sama anak basket kakak kelas yang perempuan, berisik banget akhirnya ngikut. Tapi beberapa kali latihan saya males. Hehe...

Tapi kalo buku. Beeh...apalagi kalo sudah dapat tempat pinjem buku gratisan alias perpustakaan, bisa ngga berhenti minjemnya. Alias sudah habis baca 1 buku terus dikembalikan ke perpustakaan dilanjutkan meminjam lagi buku yang lain.

Dan itu terjadi saat ini. Kebetulan di perpustakaan kantor ada juga koleksi novel. Hahahahaha sebenarnya saya lebih banyak baca novel sih, tapi novel itu termasuk buku kan ya? Nah novel-novelnya perpustakaan kantor cukup lengkap koleksi novelnya. Terutama novel kontemporer ya. Saya lagi suka genre metropop. Mungkin juga ketularan teman saya tapi emang ceritanya ringan dan sehari-hari banget jadi ga sampe mengerut jidad untuk membacanya, walaupun saya juga sedang melahap lesmiserables nya Victor Hugo yang isinya lumayan berat.

Novel-novel ini sebagai teman yang baik sekali ketika saya di perjalanan pulang ke rumah naik bus kantor. Waktu setelah Ashar hingga maghrib kan ga baik untuk tidur, kalo tidur badan jadi ga enak. Nah saat itu supaya ga ketiduran maka saya harus membaca. Membaca alquran juga bisa.

Membaca juga salah satu cara mujarab saya untuk akhirnya menulis. Yup, saya merasakan jika sudah lama tidak membaca maka saya jadi kesulitan untuk memulai menulis. Emang padangan sejati membaca dan menulis itu. Kebetulan saya ikutan One day One post yang juga dilakuin kak Alaika Abdullah dan One day ten blogs yang dilakukan om Nh. Yup, menyeimbangkan saja setelah menulis blog tentu juga blogwalking kan. Semangaaat Pu!

Sebenarnya dulu tahun 2011 pernah juga One day One post, dan berhasil beberapa bulan. Tapi berhubung kondisi lagi ga memungkinkan saat 2012 dan berlanjut di 2013 jadinya ga jalan odop nya. Nah untuk tahun 2014 mau lagi ah odop. Biar semangat ngeblognya kembali terpacu.

Nah, untuk hobi membaca, menulis dan ngeblog membuat buku menjadi benda penting untuk saya. Dan Alhamdulillah mansblog saya alias temans ngeblog saya yaitu Orin sudah berhasil mendapat sedikit impiannya dengan ikutan menjadi penulis buku Little Story (bener ga ya judulnya). Buku tersebut dah dipajang di Gramedia loh temans! Itu setelah doi mendapat kesempatan kursus menulis dengan penulis akhirnya tulisan di kursus itu dibukukan, keren banget!

Wow, semoga itu memotivasi saya juga. Semangat ngefiksi juga terangkat setelah baca novel dan dengar kabar orin. Hihihi...ngarep. Ngarep bisa juga bikin fiksi bagus.

Oks temans...itu dulu ya...

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

8 komentar:

Keke Naima mengatakan...

saya juga kemana-mana masih bawa buku. Buku itu gak ada istilah low bat. Jadi tetep bisa di baca di manapun :)

Pakde Cholik mengatakan...

Niatkan ulang, ngeblog sebagai ibadah.Insya Allah akan semangat lagi.
Saya juga maniak beli buku. Selain untuk tali asih juga untuk nambah koleksi perpustakaan pribadi
Salam hangat dari Surabaya

HM Zwan mengatakan...

paling suka kalo ke toko buku,kalap deh hehe

puteriamirillis mengatakan...

Iya nih pakdhe hrs menata ulang niat.

puteriamirillis mengatakan...

@Keke Naimawah bener mak, kl hp kan bs lowbat,kl buku paling kecek yaaa...

puteriamirillis mengatakan...

@HM Zwan sama han...toss

danirachmat.com mengatakan...

Wah iya, baca emang obat jiwa. :)

Ini Aku mengatakan...

Buku, teman setia saat menunggu hehehhe