Senin, 09 Maret 2015

Bikin Sambel Ala Bu Rudy




Assalaamu'alaikum
Hai, bertemu kembali dengan Pu. Apa kabar temans? semoga kabarnya baik aja ya. Hmm...soal sambal nih. Sukakah kamu dengan sambal. Kalo aku makan tanpa sambal itu kurang nikmat. Yah paling enggak ada rasa pedasnya aku sudah bisa makan. Kecuali kalo laper banget. Atau tipe makanannya memang berasa manis. Itu mah memang harus manis ya, masa iya makan cake pake sambal. Heheheheh...

Minggu, 08 Maret 2015

Udara Bersih

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdullillah masih diberi kesempatan menghirup udara pagi. Kubuka jendela, udara pagi yang bersih masuk ke kamar. Baik untuk paru-paru kita. Setiap les vokal maka sang guru selalu mengatakan tarik napas dalam, tahan di perut dan keluarkan sedikit demi sedikit. Paling bagus udara subuh dan pagi hari karena masih bersih.

Pagi-pagi masih banyak kerjaan pastinya. Dan dengan udara bersih kita lebih semangat bekerja. Hari ini pagi mau beberes buku dulu, rak buku masih berantakan nih. Terus ke pasar. Sore mau mengaji banreng teman. !Plus beberes seluruh rumah.

Siiip...happy weekends....

Wassalam
Pu

Sabtu, 07 Maret 2015

Kecenderungan Anak

Assalaamua'alaikum Wr.Wb

Hai apa kabar temans? Malam minggu di rumah aja nih. Anak-anak dah pada tidur, Darif ke Pramuka. Yo wis aku mau nulis aja. Tadi sih abis baca-baca buku merawat anak karangan Dr. Aidh al-Qarni yang bilang kalo kita sebagai orang tua seharusnya mengapresiasi kecenderungan, anak itu dirawat sesuai dengan kecenderungannya. Nah di situ aku baca kalo salah seorang ulama bernama Ibnu Uqail  yang mengarang kitab Al Funun dari kecil sudah suka menulis lalu setiap malam sebelum tidur dan sesudah bangun tidur dia berusaha untuk dapat menulis.

Minggu, 01 Maret 2015

Mindset

Assalamu'alaikum

Hai, apa kabar temans semua? Baik dan sehat aja kan? Alhamdullillah Pu baik saja.

Ada satu hal dalam pikiran Pu saat ini. Tentang mindset. Mindset atau bahasa Indonesianya adalah ketetapan pikiran. Bagaimana kita bisa menset mindset anak agar bisa sesuai dengan seharusnya. Misal soal belajar. Bagaimana membuat mindset anak tentang belajar itu menjadi positif. Pu bilang positif dengan mindset dari diri mereka sendiri. Karena pada dasarnya manusia itu tak mau diatur mindsetnya oleh orang lain tapi orang-orang tertentu bisa turut membantu pembentukan mindset, misal orang tua.

Senin, 16 Februari 2015

Nonton Bioskop (Benyamin S.) - Paduan Suara Setjen BPK RI


Nonton Bioskop
 Paduan Suara Sekretaris Jenderal BPK RI
Aransemen: Sapto Aditomo Maluegha

Nonton bioskop yuks. Paduan suara Setjen ikutan tampil di Syukuran HUT ke 68 BPK RI. Latihan 2 hari. Masih pake seragam pas lomba tapi beda di warna jilbab ajah...

Check it out...



http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html