Rabu, 09 Maret 2011

Hujan-Hujanan, Ga Papa Kok, Asalkan....

Ayo main hujan-hujanan...
Jadi ceritanya si Umar di suru bawa jas ujan dan payung dari sekolah, ada acara ujan-ujanan di sekolah, KB Al Huda...
Berhubung umar belom punya jas ujan dan payung kecil...yah kubeli deh...(dasar emak-emak ga perhatian..tp emang umar ga pernah perlu payung dan jas ujan kok..kurasa...)
Kemarin juga dapet foto-foto acara ujan-ujanan di sekolah itu dari mbak Lidya kebetulan pascal anaknya mbak lidya juga sekolah di Al Huda tapi pascal udah TK, umar masih KB.
Hehe..maklum aku ga datang di acara tersebut..(nasib emak-emak ngantor..gini nih...)...
Aku sendiri ga pernah ngijinin umar ujan-ujanan, umar juga ga pernah minta...jadi dia agak-agak kaget dengan acara ini,,,dia ga suka disiram air dingin,,sampe sekarang emang masih mandi pake air anget..(lain ama azkiya, kalo kia udah bisa mandi pake air dingin...).
Jadi umar ga terlalu minat ama acara ujan-ujanan ini..kayanya...hehe..tapi dia tetap seneng karena bareng-bareng temen2..(ada jojo, lala, dll). Sebagian adalah temen umar dari toddler sebagian adalah kawan baru di TK...

Umar (pake jas ujan biru) dengan bu Nita dan dua kawannya

Hujan-hujanan harus pake jas ujan yaaa...
Umar...pake payung kuning....
Tapi yang pasti..ini pembelajaran yang baik untuk umar supaya bisa nyaman dengan air dingin...tauk tuh..mungkin karena akunya ga suka main ujan yaaa....aku tuh paling ga suka baju lepek kena air ujan...like mother like son...




ShoutMix chat widget

21 komentar:

advertiyha mengatakan...

wuih,, asik...
maen hujan2an tuh asik banget lho mbak, aku malah seneng banget dan gak mau pulang buru2 kalo lagi hujan,, hehehe,,

f4dLy :) mengatakan...

salam kenal yah...
blognya unik karena baru kali ini aku liat ada yang masang soutmix di postingannya...
mampir juga yah di rumah persahabatanku
http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

Hani mengatakan...

Iya...Umar jangan kek tante yah...kalau kena air hujan dikit kalau gak keburu minum obat n mandi bersih akan sakit....karena saat kecil gak dibiasain ama air hujan...kalau air dingin sudah ostomastis...karena anak kost malas banget bikin air hangat meski sebenarnya tonggal tancep...tapi kalau pulang tetep....gak mau mandi kalau nggak ada air anget....He he he he

Lidya mengatakan...

lihat foto umar pakai jas hujan langsung ingat rumah hujan:)
pascal belum ada fotonya nih

3sna mengatakan...

hehehehe lucunyaaaa anak2 kecil itu pada pake jas hujan... emang mereka jangan deh main hujan2an... jaman dulu hujanya beda sama sekarang... sekarang bawa penyakit macem2... udah udara dan iklim berubah2 lagi... ntar sakit lagi :D

Mama Kinan mengatakan...

waduh ternyata mbak lidya dan mbak putri tinggal deketan tho, asyiknya...jadi pingin...tuh sekolah Kak pascal dan kak umar aja sama...emmm keren tuh ada pembelajaran main hujan hujanan...sip sip..
Mbak putri suka lihat tetesan hujan tapi nggak su ka kena atau main hujan hujanan..:)

intan rawit mengatakan...

wiii umar imuut banget pake jas hujannya..hehe..wah ga sama kayak masa kecilku dong mba..hobinya main petak umpet pas ujan2..abis tu cm pake singlet aja..hihi,

Nia mengatakan...

wahh baru tau ada acara hujan2an di sekolah...maksudnya apa yachh?? benar kata 3sna hujan dulu sama sekarang beda, dulu waktu aku kecil sering hujan2an trus sengaja berdiri di pancuran....tp ngga sakit yachh...coba klo sekarang, kena gerimis aja langsung flu hehehe....

'Ne mengatakan...

yaah mbak gimana sih kok gak suka hujan? bukannya ini blog selalu hujan? saya suka aja sih sama hujan dan suka suasananya hehe..

btw, itu anak2 lucu2 ya, jas hujannya warna warni gitu, seger lihatnya..

sedjatee mengatakan...

jangan banyak-banyak kehujanan
ntar dikerokin lho..

sedj

mauna mengatakan...

Ternyata suka hujan cuman dijendalanya doang ya mbak, kalo diri sendiri yg kehujanan, ga suka... hihihi

anna mengatakan...

di mana2 anak2 emang suka maen ujan ya??
dulu kita juga gitu kan..

tapi setuju tuh..
boleh maen air, tapi harus dengan pengarahan..
abis maen air.. lansung ganti baju kering... biar gak masuk angin.

bundadontworry mengatakan...

aku selalu suka hujan,
apalagi harumnya tanah pertama kali ketika tersiram hujan.
biasanya aku akan menikmatinya dengan sengaja menarik nafas dalam2, menikmati anugerah Ilahi ini
salam

Gaphe mengatakan...

yang penting ntar handukan yang kering, trus mandi yang bersih.. gosokan minyak anget biar nggak masuk angin..

haha.. lucuu jas hujannya kompakan pink semua gituu >.<

puteriamirillis mengatakan...

@advertiyha:iya syik asyik ya,,,ibu hamil jgn sering ujan2an ya,,,

puteriamirillis mengatakan...

@f4dLy :):salam kenal juga fadhly

puteriamirillis mengatakan...

@Hani:iya tante...kaya ummi kena ujan dikit pusing...

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya:iya makasih banyak ya mbak,,,

puteriamirillis mengatakan...

@3sna:iya tante,,uajan2an gampang sakit sekarang

puteriamirillis mengatakan...

@Mama Kinan:iya mbak cuma suka liat tetesan ujan,,
sekolah nya aja yg satu sekolah mbak,,,

bundamahes mengatakan...

kak Umaaaaaaaaar.. kan hujan-hujanan itu seruuuu! bisa maen basah-basahan!