Jumat, 05 Agustus 2011

Edisi Ramadhan 5: Silaturahim Ke Rumah "Iyha" Ami nya Osar

Siang itu tak menunjukkan tanda-tanda panas yang begitu terik, bertepatan dengan rencana dan agenda Saya di hari ini. Ya, Saya mau ke rumahnya Iyha Ami nya Osar pemilik Blog Keajaiban Senyuman. Perjalanan kutempuh dengan menumpang motor si abang ojek, sebenarnya Iyha mengatakan bisa memakai busway tapi karena shelter busnya terlalu jauh yaitu Saya harus ke shelter Benhill dulu jadi lebih baik Saya berojek ria saja. Saya pun berangkat menuju kantor Iyha.

Sampailah Saya di suatu jalan yang telah diberitahu Iyha dan Saya harus mencari alamat dengan nomor sekian disana, apa dinyana ternyata ada 3 nomor yang sama di sepanjang jalan itu. Jadilah Saya menikmati perjalanan menuju kantor Iyha itu dengan menyusuri jalan itu. Ini nih PR bagi Pemkot Jakarta Pusat (Permata Hijau itu Jak Pus kan yaaa..???), nomor rumah itu tolong ya diperbaiki, dirapihkan (hmmm...keluar juga bakat protes Saya) supaya tidak membingungkan pencari alamat terutama si Tukang Pos...sebagai blogger Kami kan sering mendapat kiriman hadiah kuis kalau sampai menyasar bagaimana??? (heh..kok ujung-ujungnya menang kuis segala).
Ah apa peduli Saya yang penting setelah melalui perjalanan itu Saya pun bertemu dengan alamat kantor Iyha...dan Deg...(selalu begitu setiap akan bertemu pertama kali dengan seorang Blogger, serasa bertemu selebritis)...sama seperti ketika akan ketemu Usagi, mbak Lidya, dan kopdar Pelangi...juga ada laporan ketemu Usagi dan mbak Lidya ...disini dan disana..:D
Saya pun memastikan bahwa rumah di depan Saya adalah alamat yang Saya tuju,  ya nomor sekian yang ketiga yang akhirnya Saya dapatkan. Pagar berwarna coklat dari bahan kayu itu dengan hati-hati saya buka, hmm sebuah perusahaan Advertising. Suasana menyeni hadir seketika, suasana kerja yang begitu terlihat creative sekali, pegawai-pegawai yang diperbolehkan memakai jeans, hmm. Berbeda sekali dengan kantor tempat Saya bekerja, jangankan jeans bahkan terlihat seperti jeans saja sudah tidak boleh. Whatever lah..!!!
Lalu Saya pun menemui salah satu pegawai yang ada di sana dan mengucapkan kalimat..."Permisi, bisa ketemu Iyha?...(mirip kalimat di blog Iyha...permisi, kenal Iyha gak?)
Dan tiba-tiba Iyha pun keluar dari sarangnya dengan menggendong Osar...ahaaa...subhanallah..ketemu juga ama si cantik yang satu ini. Senyum mengembang ada di wajah kami berdua, setelah sebentar Iyha masuk kembali ke ruang kerjanya untuk pamitan, kami pun menuju rumah Iyha yang katanya Rumah Marmut itu. Di rumah itulah obrolan kami dimulai, kami banyak bercerita tentang Osar dari proses kelahirannya sampai masalah ASI..yang kata Iyha di blognya pokoknya ekslusif titik, dan itu terbukti sampai saat ini Osar masih mendapatkan ASI ekslusif. Tentang aktivitas Iyha yang memang dekat dengan aktivitas menulis. Tentang Puasa bagi ibu menyusui. Tentang blogging dan blogger (hayo sapa aja yang kita gosipin, rahasia ah..!!!). Dan Saya sungguh bersyukur bisa bertemu dengannya menjalin silaturahim di bulan ramadhan tentu menjadi ibadah tersendiri..amiiinn..:)

Osar sendiri merupakan bayi yang sangat lucu dan menggemaskan, bayangkan baru 3 bulan beratnya sudah 6 kilogram (how amazing!!!), padahal masih ASI ekslusif. Di tengah-tengah obrolan kami Osar sempat tertidur. Lelap sekali dan saya selalu suka dengan bayi yang tidur. Nyaman sekali melihatnya. Kepala nya yang bulat dengan rambut yang masih sedikit menambah poin kegemasan Saya. Imuuut banget tapi gede...hehe...mudah-mudahan kamu menjadi orang besar ya..seperti singkatan namamu..(ini mah Saya aja punya singkatan...).

Saya berada di rumah Iyha sekitar satu jam..Namun satu jam itu merupakan satu jam yang berarti bagi Saya. Jarak kantor kami lumayan dekat tidak sampai 15 menit dengan ojek sudah sampai saya di kantor nya Iyha. Semoga di lain waktu Saya bisa mengunjungi Iyha dan Osar kembali.

Nah kalau kamu ingin melihat detik-detik kebersamaan kami melelui foto, silahkan dilihat yang berikut ini...^^

halooo..Saya Osar..saya suka puku-puku...


Saya mengantuk mendengar pembicaraan Ami dengan Ummi...




Osar dan Ami








Nb. Oh ya..apa itu Ami...jadi ceritanya Iyha dipanggil ama Osar tuh Ami..(unik yaaa...!!!), karena Iyha ga mau dipanggil Mami (Iyha memanggil ibunya dengan sebutan Mami)...jadinya Ami deh...Sekian laporan Saya..terimakasih..^^


Salam Persahabatan..^^



13 komentar:

Lozz Akbar mengatakan...

loh saya kok enggak tahu kalau sampean ke rumah ndoro Iyha.. kan saya tukang kebunnya. apa mbak Puterie enggak lihat saya pas nyabutin rumput di halaman sebelah

Lidya mengatakan...

Allhamdulillah makin banyak teman dunia maya yg bisa kita temui secara nyata ya mbak

puteriamirillis mengatakan...

@Lozz Akbar:heh,,,???sampean invisible kali ya mas,,,^^

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya:iya mbak lidya,,seneng..menjalin silaturahim,,,

Orin mengatakan...

Hah? cuma 15 menit doang Put? bisa sering2 ketemuan atuh ya,senangnyaaa... kantorku di negeri antah berantah jd susah deh :(

puteriamirillis mengatakan...

iya teh...^^

susisetya mengatakan...

sepertinya pertemuannya seru nich...ngebayangin saya bisa kopdar-kopdar :) tapi kapan yach soalnya saya tinggal jauh didaerah... :D

Dhenok mengatakan...

kalo disini Ami itu untuk panggilan tante mbak put, hahahaha ternyata beda yaa.. salam kenal Osar.. :)

Elsa mengatakan...

hehehe osar lucunyaaa....
gendut ya Mbak, menyenangkan ngelihatnyaa

Baby Dija mengatakan...

Adik Osar lucuuuuuuu

mauna mengatakan...

seneng pastinya ya mbak bisa ketemuan sama temen maya, dan sensasi deg-deg-annya itu loh...

Ami mengatakan...

met kenal ya mbak, ijin follow. nama saya juga Ami

Bang Aswi mengatakan...

Seruuuuuuuuu tapi bikin iriiiiiiiiii ... O iya, PR awardnya udah dibuat tuh. Lihat aja laporannya di http://bangaswi.wordpress.com/2011/08/07/mengikat-blogger-dengan-award/ ... ^_^