Selasa, 22 November 2011

Kok Bisa Sih Sahabatan Di Dunia Maya?

Di komen postinganku sebelumnya Teh Orin komen,"Walaaah...kalo msh lemes jgn kerja ini itu dulu atuh Pu.." gara-gara aku keliatan lagi kerja di postingan itu. Padahal itu mah refreshing atuh teeeh, kalo kerja itu di kantor. Banyak yang bilang Pu itu pinter masak yaa? hehe,,,itulah susahnya postingan tentang masakan yang lagi dicoba untuk dibuat pasti ujung-ujungnya dibilang pinter masak dan minta dimasakin. Aku kuatir kalo ternyata rasa masakannya ga seenak yang dibayangkan dan juga kuatir kalo akhirnya Aku malah ujub, merasa pinter masak, walo emang My Soulmate bilang sih rasanya masuk. Eh, jangan sangka dibilang masakannya masuk ama My Soulmate itu udah lumayan, kalo sebagai hasil audit itu opininya WDP lah, wajar dengan pengecualian. Artinya secara keseluruhan dah baik lah, dan ada kekurangan ketika yang dimasak tongseng hasilnya kok lebih mirip sop gara-gara aku memang menyedikitkan santan, karena Aku takut My Soulmate tambah gendut. Ditimpuk bantal ama My Soulmate. My Soulmate emang rada teliti ama rasa masakan, kalo emang ga enak mah sunnah Rasullullah ga pernah diikuti, ga enak ya bilang ga enak. Atas nama kejujuran dan ingin istrinya bisa masak lebih baik lagi.

Di komen postingan tersebut juga mbak Yunda minta di-post-kan resep mie Aceh. Okelah lah Sis, besok kupost ok! Dan Zoothera di postingan itu juga mengomentari kayanya enak rumahnya jadi tempat kopdaran. Waduh, kalo rumah ditempati kopdar berarti eyke (ikutin gayanya jeng Soes) yang musti masak yaak? bukannya ga mau tapi takuut ga enak, hihi. Tapi asyik juga kali ya bisa kopdaran. Kalo emang pada mau kopdaran di rumah, eyke mah mau-mau ajah. Ah, pasti terinspirasi ama Pakdhe Cholik yang ngadain kopdaran di rumahnya yang adem di Galaxy Surabaya sana? Galaxy Surabaya, emang ada? ada lah.

Dari semua itu dan juga untuk komen-komen lainnya yang tak bisa kusebutkan satu persatu, Aku cuma mau mengatakan "Betapa berartinya sahabat semua untuk diriku". Aku kadang ga habis pikir sampai saat ini, kok bisa ya kita bersahabat di dunia maya. Dunia yang jauh. Dunia yang tak pernah terpikirkan untukku dapat menjalani sepenuh hati seperti ini. Kalo ga posting atau ga BW sehari aja rasanya setahun (Lebaynya bablas sampe Hongkong, pengen ketemu mbak Tarry tauknya si dia udah pulang ke Indo :). Dapatkah kau merasakannya, getaran hatiku? Kecuali jika hatimu keras bagaikan batu.

Atau jika tak lewat postingan, lewat media YM. Aku suka aja nyapa sahabat maya (yang lagi kerja, dan lagi molor!). Sama Iyha, Usagi, kadang ama Nandini. Kadang juga ama si Sosok itu. Hanya sekedar nyapa, kalo lagi ada yang mau didiskusikan baru rada lama. Tapi walaupun hanya dari jauh pesan persahabatannya sampe ke sini loh. Kalo SMS dan E-mail an ama Teh Oriiin, e-mail an ama Ketty Husnia. Oya pernah juga SMS an ama Mbak Nia/ Mama Ina. Pokoknya yang pasti mah siip lah.

Nah, kalo FB. Aku emang deactived My FB sejak sebulanan yang lalu. Kadang masih suka dibuka (tapi begitu dibuka males nya kambuh, jadi balik deactived lagiiih, hihih). Padahal masih ada tugas sebagai admin warung blogger yang katanya Sip banget itu. Kadang-kadang ajah kukunjungi lagi warung itu. Warung dimana diriku pernah jadi emak-emak bawel.Maaf yah mas Lozz Akbar, diriku jarang nyambangi warung, tapi gaji ku kan per jam ya. Jadi Aku tak makan gaji buta lah. Tapi katanya emang ga ada lagi yang bisa bikin Cappucino seenak aku di WB, eh ada deh si Asop markosop. Waktu awal-awal bikin cappucino di WB emang Aku diajarin ama Asop.

"This is the beauty of Blogging", Om Nh Says.

Ah, kok lama-lama kegundahanku semakin kentara. Sebelum kentara lebih jauh terlihat baiklah kuakhiri saja semua sampai disini dulu yah. Maafkan atas postingan yang rada-rada jelas ini. :) Salam Persahabatan Untukmu.

daftar isi






36 komentar:

entik mengatakan...

memang ga nyangka ya? di dunia maya, kita bisa ketemu banyak sahabat yang pada baik dan selalu kasih support...

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Hahaha setuju mbak, sehari ga posting rasanya kayak setahun.
Kalau pergi-pergi pun rasanya pengen cari komputer buat BW...

Rohis Facebook mengatakan...

org berbuat baik bisa dimana aja ko'..,termasuk di dunia maya.., cz niat baik i2 bisa menembus waktu & ruang...,*lebay

z47d mengatakan...

wah,, mbak Pu pinter masak toh.. boleh ya tar minta diajarin (lho??)skg kan chef itu yg terkenal cowok kan mb? jd harus bs jg tuh,hehee..
.Evan.

Orin mengatakan...

Duh...duh...aku disebut2 terus sih Puuuu....bikin mia aceh lho ya nanti #eh? hihihi

jiah al jafara mengatakan...

setujaaaa........
setuju,,si dunia maya jadi eksis :-D

puteriamirillis mengatakan...

@entik:iya mbak entik

puteriamirillis mengatakan...

@Sitti Rasuna Wibawa:kalo bw ga pake layar lebar kurang maknyus ya un...

puteriamirillis mengatakan...

@Rohis Facebook:tapi kelebayannya bener loh.

puteriamirillis mengatakan...

@z47d:wah wah cita2 jd chef juga toh? chef rumah tangga ya van, di klg sendiri nantinya...:)

puteriamirillis mengatakan...

@Orin:eh iya ya...*celingak celinguk

puteriamirillis mengatakan...

@jiah al jafara:iya simaya jd eksis ya jiah...

ketty husnia mengatakan...

ih ada aku disitu..trims mbak.emang dunia maya itu amazing..:)

Lyliana Thia mengatakan...

mbaak Pu... diajakin Kopdaran di Depok sama Anies Zoothera... kapan bisa mbak...? :-D

bunda kanaya mengatakan...

kapan yaak bisa kopdaran sama mba pu, apalagi di rumahnya... apalagi dimasakkin mie aceh.. walaaahhh.....

mba pu YM an yuuk... blue_reena@yahoo.com ^____*

Herien Kriestia mengatakan...

haduhh kangennya diriku sm umi yg satu ini... gmn kabarnya umi? maaf dah lama baru mampir lg kesini... jangan bosen2 sapa diriku yach...

honeylizious mengatakan...

senang bisa menjadi bagian maya yang nyata itu bunda :D

amel mengatakan...

iya.. walau ga pernah ketemu nih ya.. tapi rasanya udah kenal dekat gitu,, sama mbak pu juga, padahal baru beberapa bulan ya kita kenalan mbak pu

*peyuk*

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

kalau konek inet aku tiap hari mbak, tapi untuk posting belum tentu hihihi. aku baru tau loh kalo fbnya lagi deactive

puteriamirillis mengatakan...

@ketty husnia:iya mbaak ketty, mbak insya Allah tepungnya mau dibikin martabak sukun kejuh...

puteriamirillis mengatakan...

@Lyliana Thia:minggu ini aku ada acara, terserah aja mbak thia...

puteriamirillis mengatakan...

@bunda kanaya:ayuk main ke rumah mbak...

puteriamirillis mengatakan...

@Herien Kriestia:waah mbak errin, apa kabar dirimu sis? hiks hiks, lama ta sua...gmn shisil?

puteriamirillis mengatakan...

@honeylizious:doakan aku ke pontianak ya say, aku penasaran dg dirimu yg jago fiksi ituh...

puteriamirillis mengatakan...

@amel:peyuk balik...iya amel sayang, gmn kabar bau2 cinta...semoga makin semerbak yaa...

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Pascal:iya mbak, ku de actived, lagi kumat malesnya...

pri crimbun mengatakan...

di tunggu resep mi acehnya mbak.. :)

puteriamirillis mengatakan...

@pri crimbun:insya Allah besok yaaa...

Nia mengatakan...

wahh mau ada kopdar di rumah Mbak Pu? mau dong....mudah2an ada waktu jd bisa ikutan gabung hehehe....apalagi ada mie aceh....sadaff.....

aku juga jarang buka fb mbak...klo ngeblog pas di kantor doang, tp emang enak yach punya teman di dunia maya krna teman2 di dunia maya justru baik2 semua...

endipiran mengatakan...

Yap.... selain bisa mempererat persahabatan, juga bisa untuk kampanye seperti persamaan hak untuk penyandang disabilitas di Indonesia

Dukung terus persamaan hak penyandang disabilitas, salam kenal ditunggu sampai ke tempaku ya.....

Asop mengatakan...

Mbak, bisa bikin rujak aceh? :D

mabrurisirampog mengatakan...

smoga makin berkah persahabatannya, meskipun hnya di dunianya mba maya.. :D

dhila13 mengatakan...

hehe bisaa donk mbak pu.. ketemu jodoh via dunia blog aja bisa,, jadi inget kang Gie & mbak isnuansa :D

yuniari nukti mengatakan...

Yah itulah Mbak kelebihan dari blog, walau belum pernah ketemu sekalipun tapi pas kopdar rasanya sudah akrab dan bertemu setiap hari..

kinanthi mengatakan...

KopDar? pengeennn ikuutt....

@helgaindra mengatakan...

sahabatan di dunia maya akan lebih afdol lagi kalo kopdar

hehehe
prnya udah beres kak :)