Sabtu, 17 Desember 2011

Dzikir Sebagai Penyembuh!

Tips Dokter dari RS Satyanegara, Sunter, dr. Arman Yurisaldi Saleh, mengungkapkan bahwa Dzikir dpt menyehatkan.

Ia membuktikan melalui penelitian terhadap pasien-pasiennya dimana pasien yang berdzikir sembuh lebih cepat dibanding yang tidak berzikir.

Pasien yang mengalami gangguan alzheimer & stroke, akan membaik kondisinya setelah membiasakan dzikir dengan mengucapkan kalimat tauhid "Laa iIlaaha illallah" & kalimat istighfar "Astaghfirullah".
Menurutnya, ditinjau dari ilmu kedokteran kontemporer, pengucapan "Laa iIlaaha illallah" dan "Astaghfirullah" dapat menghilangkan nyeri dan bisa menumbuhkan ketenangan serta kestabilan saraf bagi penderita.Sebab, dalam kedua bacaan dzikir tersebut terdapat huruf JAHR yang dapat mengeluarkan CO2 dari otak.

Dalam kalimat "Laa Ilaaha Illallah" terdapat huruf Jahr yang diulang tujuh kali, yaitu huruf "Lam", dan "Astaghfirullah" terdapat huruf "Ghayn", "Ra", dan dua buah "Lam" sehingga ada empat huruf Jahr yang harus dilafalkan keras sehingga kalimat dzikir tersebut mengeluarkan karbondioksida lebih banyak saat udara dihembuskan keluar mulut.

Dan CO2 yang dikeluarkan oleh tubuh tidak mempengaruhi perubahan diameter pembuluh darah dalam otak. Sebab, bila proses pengeluaran CO2 kacau, maka CO2 yang ke luar juga kacau sehingga menyebabkan pembuluh darah di otak akan melebar berlebihan ketika kadar CO2 di dalam otak menurun.

Dilihat dari tinjauan ilmu syaraf, terdapat hubungan yang erat antara pelafalan huruf (Makharij Al-huruf) pada bacaan dzikir dengan aliran darah pernapasan keluar yang mengandung zat CO2 (karbondioksida) dan proses yang rumit di dalam otak pada kondisi fisik atau psikis seseorang. Subhanallah....






10 komentar:

jiah aljafara mengatakan...

dzikir = sehat :-D

Rakyan Widhowati Tanjung mengatakan...

setuju! udah dapet sehat,dapet pahala lagi ^_^

Kak Rin!!! mengatakan...

Aku pernah lihat berjudul "Dahsyatnya Doa Dzikir Penarik Rezeki"... kalau gak salah itu punya pamanku deh...
Kalau gak salah disitu tertulis dzikir juga bisa memberikan semangat untuk mendapatkan rizki... :D

alaika abdullah mengatakan...

setuju mba... pernah juga baca dan dengar tentang kekuatan dzikir ini.... mantaps. trims udah mengingatkan kembali... :-)

Untje van Wiebs mengatakan...

Hihi iyaaa,
hebatnya dzikir :D

puteriamirillis mengatakan...

@jiah aljafara:sepakaat!

puteriamirillis mengatakan...

@Rakyan Widhowati Tanjung:bener bgt...

puteriamirillis mengatakan...

@Kak Rin!!!:manfaat dzikir banyak banget ya kak.

puteriamirillis mengatakan...

@alaika abdullah:iya mbak alaika...hebatnya dzikir...

puteriamirillis mengatakan...

@Untje van Wiebs:iyaaa, bener na...