Sabtu, 31 Desember 2011

Mari Melangkah Sahabatku!

Beberapa saat lagi waktu menunjuk pada tahun 2012, tak terasa sudah berlalu setahun. Padahal baru kemarin rasanya 2011 itu datang sekarang sudah waktunya ia pergi meninggalkan kita. Langkah-langkah selama tahun 2011 ini akan menjadi kenangan sepanjang tahun kehidupan kita. Ya, apapun yang telah kita lakukan dan perbuat baik buruknya akan menjadi pengalaman berharga yang memperkaya hati dan pikiran serta jiwa kita ke depan.
bingkisan dari bli Budi pajang sekalian!

Mungkin ada hal-hal tertentu yang membuat pikiranmu kalut atau tak nyaman beberapa hari ini, tapi berpikirlah sahabatku....buat apa terlalu dipikirkan, melangkahlah dan itu yang akan membuat kita tenang dan mantap untuk menghadapi hari esok. 2012 ia akan tiba beberapa saat lagi.

Hakuna Matata!

Kau ingat sebuah semboyan dari sebuah film disney yang sudah cukup lawas berjudul The Lion King dimana saat itu simba sedang sedih dan putus asa setelah diusir oleh Scar karena dituduh membunuh ayahnya sendiri Mufasa. Simba kecewa hingga akhirnya ia menuruti perkataan Scar untuk pergi. Simba pun sampai di gurun Afrika dan bertemu dengan Timon seekor meerkat dan Pumbaa seekor babi hutan. Sebagai sesama hewan yang diasingkan mencoba menyemangati simba dengan perkataan," Kau harus menaruh masa lalu di belakangmu, Hakuna Matata".

Ya, hakuna matata. Sederhana tapi terkadang penting bagi kita. Jiwa terkadang butuh untuk lepas sejenak dari himpitan kekalutan. Himpitan masa lalu yang tak mau dikenang. Bersihkanlah dan rasakanlah perbedaan yang akan kau dapatkan. Namun masa lalu yang buruk juga bisa kita gunakan untuk sekedar menertawainya dikala kita sudah netral dengan perasaan kita. Sebagaimana Umar bin Khatab yang seringkali menangis mengingat anak-anak perempuannya yang dia kubur hidup-hidup di saat jahiliah dulu.

Bersihkan dan kosongkan dan rasakan bedanya. Mari kita hadapi tahun ini dengan semangat baru dan kekuatan baru menyongsong masa depan yang lebih baik. Salam.

Selamat Tahun Baru 2012, Mari Melangkah Sahabatku!




click this..!




9 komentar:

@yankmira mengatakan...

Selamat tahun baru... nambah optimis, nambah baik, nambah segalanya buat kita semua ya, khususnya buat aku pribadi juga :)

Atma Muthmainna mengatakan...

selamat tahun baru 2012 mbak pu....
semoga semua resolusinya tercapai,amiin
semangat teyuzz...

alaika abdullah mengatakan...

yuuuk ... mari mba Pu..... let's welcoming the 2012 with optimistic and left the 2011 as a good lesson learnt to lead us for improving the future....

setuju?

met tahun baru ya mba..... udh balik dari Papua kan ya?

Fahrie Sadah mengatakan...

Semangat melangkah untuk maju ..Mbak Pu ^^

Kak Rin!!! mengatakan...

Tahun baru, semangat yang telah diperbaharui... menatap masa depan yang begitu begitu aja (-_-"

Yunda Hamasah mengatakan...

Siip, mari Pu melangkah bersama ;)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

tahun baru ,harapan baru, semangat baru

Elsa mengatakan...

Selamat Tahun Baru jugaaa....

SEMANGAT!!!!!

ketty husnia mengatakan...

selamat tahun baru juga mbak Pu..hehehe telat ga apa2 ya..:)