Minggu, 08 Januari 2012

Cemilan Rebusan atau Snack Keju?

Balik lagi setelah makan pisang goreng.

Selain memakan makanan berat ketika sarapan, makan siang dan makan malam diantaranya manusia suka sekali ngemil. Pilihannya beragam, mulai dari kue, rebusan ataupun makanan ringan kemasan. Pilihan manusia untuk camilan tergantung pribadi setiap orang. Ada juga yang disiplin untuk memakan camilan berupa rebusan demi menghindari lemak tubuh yang berlebih. Namun tak jarang yang cuek aja dengan berat tubuhnya. Kamu sendiri lebih suka cemilan dalam bentuk apa? Ketika kami ke pantai harlem kami pun membawa cemilan, ada yang berupa rebusan kacang tanah dan berupa makanan ringan kemasan. Di pantai Harlem tidak ada penjual makanan sehingga untuk makanan berat dan ringan harus kita persiapkan sendiri sebelum berangkat menuju pantai harlem.

iseng ya kacang rebus difoto...

makanan ringan dari Papua Nugini

namanya itu tuh,,,penasaran karena kejunya...isi nya seperti apa? padahal harganya 7000 (mahal ya, import sih!)

ternyata penampakannya kaya gini, sama aja ama di warung deket rumah gue...hihih...
Kamu sendiri untuk camilan lebih suka rebusan, kue atau makanan ringan kemasan? alasannya? sharing yuks...resolusi 2012...harus diet. Ya berasa aja tubuh ini sudah semakin menggembung. HARUS DIET! dalam arti jaga pola makan. Jaga asupan kalori. Perhatikan karbohidrat yang masuk ke tubuh kita. Kebiasaan orang Indonesia adalah cemilan itu suka dibungkus dengan tepung kaya pisang goreng, tahu goreng, tempe goreng sehingga asupan karbohidrat ke tubuh kita akan berlebih. Aku sendiri mencoba untuk menjaga asupan karbohidrat yang kumakan setiap harinya. Dan berusaha pula menjaga pola makan. Sarapan, snack jam 10, makan siang, snack jam 16, makan malam. Pada makanan berat nasi dikit aja karena lauknya ada juga yang berkarbohidrat. Ditambah olah raga ringan mudah-mudahan bobotku menjadi lebih ringan.

Konon dengan tubuh yang lebih ringan maka kesehatan kita juga terjaga. Terhindar dari berbagai macam penyakit dan produktivitas kerja meningkat karena tak mudah mengantuk. Yah, semoga deh ini bisa dijaga dengan baik. Doakan ya teman.

cerita Papua masih bersambung....

adf.ly

22 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

kalau pascal yang dikasih cemlan itu langsung dibaca bagian belakangnya di ingrediennya mbak, kalau ada msgnya dia gak mau

Ummi Nabil mengatakan...

paling ama emang makan yang direbus2 mba. tapi sekali2 gapapa kali makan snack gitu, hehe

@yankmira mengatakan...

berhubung resolusinya bukan soal makanan, jadi cemilan apapun aku suka :)

DewiFatma mengatakan...

Meskipun lagi nggak diet karena aku udah kurus kering kerontang, tapi aku suka yang rebusan, kayak kacang rebus atau jagung rebus. Mantab surantab.

Put, kami lagi ngadain kontes. Kalo sempat monggo ikutan meramaikan.... *promosi malu-malu*

Rohis Facebook mengatakan...

papua makin maju rupax :)

Asop mengatakan...

Wuahaha, kalo saya Mbak, jangan ditanya. :D Tentu saya pilih rebusan! ^^

Kita 'kan sama2 diet, Mbak Pu, jadi harus pilih2 makanan. :D

Tambahan Mbak, pola makan yang baik juga bisa mempertahankan stamina lho, Mbak. Buktinya saya sendiri. Udah lama gak lari. Tapi pas kemarin sabtu saya coba lari, ternyata saya masih cukup kuat (nggak sekuat dulu waktu masih rutin lari) nggak beda jauh dibanding terakhir kali. :)

entik mengatakan...

paling seneng cemilan kacang rebus, jagung rebus sama kedelai rebus. Bisa rebutan sama ikhsan hehe..

ketty husnia mengatakan...

wah Pascal pinter ya mbak Lid..aku sekarang sedang suka pisang, talas dan ubi rebus..kacang godok (rebus) selalu suka..goreng2an sedang mengurangi gara2 kata dokter "kalo doyan makanan digoreng dan berminyak maka empedunya gampang bermasalah lho Bu..nanti obatnya pisau..pisau bedah" tuink2...takuuuut :(

Rika Willy mengatakan...

wow. Pascal mangstabs ya. memang klo dibiasain dikasi tau, anak pun ikutan jeli ya mom.

saya pilih REBUSAN dah

Yunda Hamasah mengatakan...

Aku sebenarnya suka snack tapi setelah tahu bagus yang rebusan ya aku suka yang rebusan aja dech...
#dengan ilmu mengubah prilaku ;)

Yunda Hamasah mengatakan...

Aku sebenarnya suka snack tapi setelah tahu bagus yang rebusan ya aku suka yang rebusan aja dech...
#dengan ilmu mengubah prilaku ;)

Elsa mengatakan...

lebih enak kacang rebus itu doooong!!!
hehehehhee

Orin mengatakan...

apa aja dimakan Pu kalo lg pgn ngemil mah *maruk dot com* hihihih

tapi jaraaaaang bgt nyedian cemilan/snack, paling ngerebus singkong atw ubi (merakyat) he he

sayyidahqurani mengatakan...

aku malah pingin nambah berat badan mba put.
aku suka nyemil, tapi kaya ga ada waktu buat nyemil..

Una mengatakan...

Saya suka ngemil baik rebusan maupun snack, ahahaha...
Itu kayak cheetos yak..

marsudiyanto mengatakan...

Untuk cemilan saya lebih suka apapun yang kalau dimakan bunyi kriuk2...

1mmanuel'Z-Note5 mengatakan...

banyak cemilan yang namanya baru pernah denger.. itu hanya dijual di papua yah?

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

paling suka kacang, mau digoreng atau direbus nggak masalah :))

Della mengatakan...

Aaaaaaaaa.. kacang rebus, kacang rebus, pengeeeeeeeeeeeeennn.. >O<
Aku malah lagi mo gemukin badan, hehe..

Mama Rani mengatakan...

Suka keripik pisang buatan niniknya rani, kalo yang kemasan sih sukanya sama oreo ;D *ngelirik teh nchie*

nh18 mengatakan...

Terus terang Pu ...
kalau saya ... saya tidak begitu suka ngemil ...
jadi jika sedang santai ... saya jarang ngemil ...

Lho emang kenapa Om ... ?
yaaa ... alat pengunyah sudah tidak memadai lagi ... hahahaha ...
jadi kalo liat kacang, keripik, apa lagi buah apel ... langsung gigi ini ... linu-linu ...

hehehe

Salam saya Pu

muamdisini mengatakan...

kalo saya mah ngemil gak milih-milih..
asal tersedia, yah nikmati aja mba..hehehehe...
jadi gak usah bingung mau bawa oleh-oleh apa buat saya...
jiaaahhh :D