Kamis, 08 Maret 2012

Bunga Tabebuia Vs. Bunga Amaryllis

 
Ini bunga tabebuia kuning, kuambil dari blognya bunda monda

ini bunga amaryllis, kuambil dari blog umar azkiya
Ketika kulihat-lihat kembali blognya bunda Monda, aku teringat kembali dengan bunga tabebuia kuning. Bunda Monda pernah memposting tulisan tentang bunga tabebuia. Setelah membaca tulisan ini akhirnya aku jatuh cinta dengan bunga tabebuia. Selain memang aku menyukai bunga. Di meja kerjaku aja kutaruh mawar putih plastik di sebuah vas. Menambah cantik suasana meja dan suasana kerja tentunya.
Aku pikir Bunda Monda tentunya juga menyukai bunga dan tanaman, Bunda Monda seringkali memposting tulisan mengenai tanaman dan bunga dengan bahasa-bahasa latinnya. Bunga Amaryllis bernama latin Hippeastrum, sedangkan bunga Tabebuia kuning bernama latin tabebuia chrysotricha.



Di rumahku aku sendiri mempunyai bunga dengan penampakan mirip bunga tabebuia pink. Pada gambar di atas gambar sebelah kanan bawah. Sedangka setelah kucari di google gambar tabebuia pink dengan nama latin tabebuia heptaphylla penampakannya seperti di bawah ini. Mirip kaaannn???maksa deeeh.

gambar kuambil dari sini
Bunga tabebuia ini miriiip sekali dengan bunga sakura di Jepang. Bunga ini jika sedang berbunga menimbulkan kesan meriah, berbunga-bunga, itu kesanku pribadi, bagaimana menurutmu? Hidup dan semarak deh. Sehingga rasa-rasanya akan sangat cocok jika dijadikan hiasan mobil parade atau hiasan pelaminan pengantin dengan pesta kebun. Cantik pastinya!

Oya, kembali lagi ke bunga amaryllis. Sebenarnya aku mengikutsertakan bunga amaryllis dalam postingan ini supaya bunga itu nggak iri aja. Kok, mbak Pu namanya Puteri Amirillis tapi memposting bunga tabebuia. Ga papa siiih, hanya saja nanti si bunga amaryllis cemburu ama aku. Apa coba ya? jadi ya sekalian deh aku posting juga tentang bunga amaryllis.

Konon bunga amaryllis ini bisa hidup di tempat dengan kondisi apapun, dan dalam cuaca apapun. Mungkin itu juga ya yang menjadikan orang tuaku menamakan aku dengan amirillis, walaupun ga tepat banget siih. Karena amirillis itu ternyata gabungan nama mama dan papaku. Amirillis means Anak Mirzal dan Ellis. Tapi apapun namanya yang pasti mereka mendoakan aku agar selalu kuat selalu di segala kondisi, selayaknya bunga amaryllis. Amiinnn. 

Bunga amaryllis dan bunga tabebuia? Keduanya kusuka. Keduanya ada di halaman rumah. Bunga mirip tabebuia pink ada di halaman rumahku di Cipinang, sedangkan bunga amaryllis yang dilihat Azkiya di gambar atas ada di rumah bukik, rumah mertua di Rao-Rao, Batu Sangkar, Sumatera Barat.

“Tulisan ini diikutkan  pada  Giveaway Pertama di Kisahku bersama Kakakin

13 komentar:

maminx mengatakan...

wah bagus ya bunga nya. bunga tabebuia mirip sakura iya.

di rumah mah gak pake bunga2 gitu, hehe

Masbro mengatakan...

Berarti orang tua Mbak pengen punya bidadari yang bisa survive di segala kondisi dan cuaca apapun. Itu doa yang indah, seperti puisi..

riez mengatakan...

Aku suka bunga mawar saja,disamping indah tapi bisa melukai

Mabruri mengatakan...

bunganya memang cantik2 ya,,
suka sekali dg bunga warna merah, kesannya ceraaahhh.. :D

Orin mengatakan...

eh? baru tau aku Pu Amirillis dirimu singkatan begitu hihihi, tapi tetap maknanya cantik lah ya ^^

prih mengatakan...

Wah jeng Pu, bunganya cantik2 membuat segar suasana, sukses ngontesnya ya, salam

'Ne mengatakan...

seperti Mamah saya suka bunga :-)

kalau banyak bunga, rumah jadi terlihat menyenangkan ya mba..

sukses buat kontesnya..

cah_kesesi_ayutea mengatakan...

mau dunk bunganya :D

Rina Susanti Esaputra mengatakan...

semoga menanga GA nya...

Nandini mengatakan...

Assalamualaikum mbak Puuu... lama engga kesini :D saya suka filosofi bunga amirilis dan agak kaget juga ternyata amirilis itu nama sebenarnya to? :D

Naya Elbetawi mengatakan...

Hikss... aye kaga suka bunga mba :( kaga tau kenape!!

Tebak Ini Siapa mengatakan...

Pertama mampir ke sini aku terngiang-ngiang bunga amarilis :D

kakaakin mengatakan...

Ibu juri datang... :D

Saat Mbak Monda membuat tulisan tentang bunga tabebuia, saya suka banget. Bunganya rimbun, jadinya cantik banget :)