Selasa, 14 Mei 2013

Quiz Monday FlashFiction Prompt #3: Ask


"Kenapa kalau turun harus pake tangga mi?"

"Karena kalau nggak pake tangga nanti kita terperosot jatuh nak"

"Kalau jatuh memang kenapa mi?"

"Jatuh itu sakit nak"

"Tangga ini begitu banyak ya mi?"

"Iya nak, karena area Ngarai Sianok memang berbukit-bukit"

"Aku ingin bisa terbang mi, supaya tak perlu turun tangga"

"Tidak bisa nak, kita manusia berbeda dengan burung. Burung punya sayap sehingga bisa terbang, kita manusia tidak punya sayap"

"Aku ingin jadi burung mi"

"Mengapa nak?"

"Supaya bisa terbang"

"Mengapa kamu ingin terbang?"

"Supaya tak perlu susah payah turun tangga"

"Nggak susah kok, kita kan punya kaki, tangga justru memudahkan"

"Iya tapi kan cape mi"

Ummi bingung...

Ngik-ngik, tak jauh dari tempat Umi dan si anak berpijak terdengar suara burung yang patah sayapnya. Si anak merinding melihatnya.

"Tuh, nak, tidak selamanya sayap itu mampu terbang, jadi syukurilah apa yang kita punya yaitu kaki. Jaga supaya sehat selalu"

Si anak mengangguk.

Try this Challenge!


Baca juga daftar isi

22 komentar:

DP Wahyuni mengatakan...

:D duuuuh, gemesin anaknya... :D

ronal mengatakan...

intinya bersyukur ya mba :D

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

harus bersyukur sebagai manusia ya mbak :)

Rini Uzegan mengatakan...

Bagus mbak, ada pesan moralnya :D

sri sugiarti mengatakan...

Oke...

rinibee mengatakan...

Jadi inget keponakan saya yang kritis kaya gini. Ayah dan Uminya sampai angkat tangan.. :D

Cerita dan pesan moralnya bagus, mba.. :)

Salam kenal yaaa

na' mengatakan...

ada pesan moralnya yah :). kalimat twistnya bisa dibikin lebih nampol kayaknya ya. hehheehehhee, salam kenal mbak :)

Miss Rochma mengatakan...

tetap ya mbak, tanda bacanya diperhatikan :)

jiah aljafara mengatakan...

pesan moralnya itu lho

Red Carra mengatakan...

Nice. Ada pesan moralnya. Tapi menurutku, ini bukan FF ;)

Diah Kusumastuti mengatakan...

ngikut mbak Carra :)

puteriamirillis mengatakan...

@DP Wahyuni:P

puteriamirillis mengatakan...

@ronaliya ronal...

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Viniya mbak lidya...

puteriamirillis mengatakan...

@Rini Uzegantq yaa...

puteriamirillis mengatakan...

@sri sugiartimakasih mbak

puteriamirillis mengatakan...

@rinibeeiya mbak, kaya anak saya:)

puteriamirillis mengatakan...

@na'aduh kek gmn yaaa...

puteriamirillis mengatakan...

@Miss Rochmasiap mbak :)

puteriamirillis mengatakan...

@Red Carranjih mbak..:)

puteriamirillis mengatakan...

@jiah aljafaraknp jiah?

puteriamirillis mengatakan...

@Diah Kusumastutiharus banyak belajar nih :)