Selasa, 25 Juni 2013

Buka Jendela

Assalaamu'alaikum wr.wb

Hai, apa kabar? pu mo cerita-cerita lagi ah di blog. Udah berapa hari ini Pu sakit, makanya ga nulis-nulis blog dan ga blogwalking. Pengen nulis lagi nih. Oya berhubung masih suasana sakit jadi pu mo bicarain tentang sakit aja. Sekarang-sekarang ini lagi musim penyakit. Beberapa teman anaknya sakit, dirinya sendiri sakit, dan orangtuanya sakit. Cuma satu hal bukan sakitnya yang penting dibicarain tapi bagaimana membuat penyakit itu cepat out dari tubuh kita. 


Caranya gimana? kalo Pu salah satunya adalah minum obat, tapi ga pas sehari dua hari sakit pake obat. Biasanya Pu setelah 3 hari baru minum obat. Dan terutama adalah harus buka jendela di pagi hari. Ruangan kamar yang ber AC terkadang lupa dibuka jendelanya atau bahkan tak berjendela sama sekali cuma kaca doang. Itu ga bagus dan membuat ruangan lembab. Panas matahari pagi dan udara pagi yang segar membuat ruangan berganti udara dan membuat ruangan yang banyak virus dan bakteri menjadi tersirkulasi dengan baik.

Pu sendiri termasuk yang ga sepakat banget ama rumah tak berjendela. Ciri rumah modern. Apartemen banyak juga yang begitu. Kantor-kantor juga. Bayangkan setiap hari setiap manusia yang hidup dan beraktivitas di dalamnya menarik nafas dan mengeluarkan nafas di situ dengan berbagai jenis virus dan bakteri yang akan segera menyebar di udara. Dan apabila itu tak disirkulasi dengan baik dengan cara membuka jendela maka bisa dibayangkan betapa banyaknya bakteri dan virus yang berterbangan. Membuat yang sakit mamkin sakit dan tak sembuh-sembuh. 

Memang sih ada kekurangannya dengan kita membuka jendela yaitu debu-debu dan nyamuk yang masuk ke dalam ruangan. Tapi hal itu masih bisa diatasi dengan raket nyamuk dan sirkulasi udara yang baik. Nyamuk kan bisa kita matikan dengan ditepok, diraket, atau disemprot dengan obat nyamuk (walo semprot obat nyamuk ga recommended, bisa terserap dengan baik ke bantal guling dan seprei). Masih lebih pemting udara tersirkulasi dengan baik kaaan???

Udah ah...
Mo kerja lagi...
Wassalam 

Baca juga daftar isi





9 komentar:

HP Yitno mengatakan...

Rumah yang bagus justru memiliki jendela. Jadi sirkulasi udara bisa lancar. Bisa jadi sakitnya seseorang akibat dari rumah yang sirkulasi udaranya kurang lancar.

Kayaknya ada sejarah yang menceritakan, ada seorang putri yang sakit. Sudah berobat kemana-mana tapi tidak sembuh juga. Tapi kemudian ada seorang tabib yang memerintahkan untuk membuat jendela di kamarnya.

Oh ya kak ada yang mau ane tanyakan. Blog kakak bisa mencapai pagerank tiga gimana caranya kak? Adakah strategi khusus untuk mencapai itu semua?

puteriamirillis mengatakan...

strategi?
ga ada...
hehe...
sempet sih submit link ke beberapa social bookmark.
trus submit postingan ke grup2 di fb dan tweet,,,
blogwalking...
pernah bikin quiz,,,
apalagi ya???
ga tau...

Leadership Developmant Training mengatakan...

nice blog :)

salam kenal dari kami outbond di malang :)
jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

Shohibul Kontes Blog Review mengatakan...

Setuju
kalau pagi sebaiknya buka jendela agar ada pertukaran udara dan sinar matahari masuk.
Salam hangat dari Surabaya

Ceritaeka mengatakan...

Selamat ngeblog lagi, Mak ^_^

wi3nd mengatakan...

waalaikum salam wr wb :)

alhamdulilah pu uda sehat kembali yaa.. :)


di rumah paling sering klo pagi pagi bangun tidur pasti buka jendala,karna udara pagi itu sangat bagus katanya dan brasa dinginnya..

biasanya jendela dirumah sampai sore dibuka,menjelang magrib ditutup.

dikantor juga pake jendela meski pake ac tetep di buka,kadang anginnya bikin seger juga hehe

oke pu keep your health ya :)

Melly mengatakan...

Aku jg ga bisa klo di dalam ruangan tanpa sirkulasi udara mba, apalagi klo gada jendela..rasanya sesak nafas. :D

semoga sakitnya cepet pulih ya mba.

agus herbal mengatakan...

kunjungan siang ikut nyimak artikelnya.,.,

yadi mengatakan...

nice post.,.,