Selasa, 23 Juli 2013

Kue Lidah Kucing dan Berendam di Bak Mandi

Assalaamu'alaikum Wr.Wb

Dulu waktu masih TK Besar aku belum ikutan puasa. Masih santai-santai aja makan minum di depan orang puasa. Hingga suatu hari di pagi ramadhan yang cerah jam 6 pagi babo Faruk adeknya omaku datang ke rumah. Tiba-tiba beliau bilang, "Nah yaaaa...Otena (panggilanku di keluarga mama) ga puasa." Dan aku pun malu. Akhirnya besoknya aku puasa.

Walopun puasa bukan berarti puasaku itu sempurna. Puasaku masih 1/2 hari. Bukannya abis buka siang lanjutin puasa lagi tapiii udah berhenti di jam 12 siang. Abis itu kan siang panas banget ga kuat puasa. 

Nah suatu kali di kala SD aku pun udah kuat puasa sampe maghrib. Tapi ya itu kuat sekedar kuat. Tetep aja di waktu siang aku kehausan. Mana aku masih suka main siang ama temen-temen. Jadilah begitu sore mandi aku berendem di bak mandi. Berasa lagi di bathtub, hehe, mamaku udah marah-marah aja karena bak nya jadi kotor. Wah seger rasanya kalo lagi berendem. Mandi bisa sampe 2 jam. 

Nah, usaha meraih kesegaran pun dilanjutkan dengan kengileran mencium bau kue lidah kucing buatan mamaku. Baunya enuak bangeeet...sambil nonton acara TV Ramadhan sore aku udah nyiapin kue lidah kucing untuk berbuka. Hingga suatu hari ga sabar lagi, si kue lidah kucing mampir di lidahku. Dalam pikiranku, gapapa kan yaaa, ga batal kan ga ketelen. Cuma bau dan rasa aja mampir di lidah, hehe. Padahal kaaan????

Kalo ingat-ingat lagi kejadian puasa saat itu bikin aku senyum-senyum sendiri. Kayanya puasa masa kecil itu sesuatu banget. Males bangun sahur dan ceria banget menjelang berbuka. Plus kehausan di siang hari yang berlanjut curi-curi kesempatan mendapatkan setetes air dengan mandi berendem dan searoma kue dengan meletakkan kue di lidah. Oh, Ramadhan pertamaku.

Wassalam
Pu



Lihat daftar isi

5 komentar:

Hanna HM Zwan mengatakan...

kalo saya renang di bak kamar mandi..meyelam sambil minum air hahaha

Karryna mengatakan...

terima kasih partisipasinya ya Mbak. ditunggu pengumuman pemenangnya :)

iDah mengatakan...

Hahahaha. . .
Kejadian itu bisa terjadi kembali lho, ya. Sama anak2 atau ponakan yang masih kecil. . :)

Hana sugiharti mengatakan...

hihihi bisaan aja klo sy biasany diem aja tidur

Riski Fitriasari mengatakan...

hahahahaha... sama Mba.. #eh
Saya baru kuat puasa penuh itu kelas 3 SD, telat bgt ya...