Kamis, 05 September 2013

Tidur Siang Ibu Hamil (dan cerita lainnya)

Assalaamu'alaikum wr.wb
Hai-hai ketemu lagi ama ibu hamil,,,

Alhamdullillah usia kehamilanku jalan 7 minggu. Udah minum suplemen makanan namanya esfolat isinya asam folat gitu deh yang berguna untuk pembentukan otak janin. Aku pun sudah menambahkan madu dalam santapan harianku. Lumayan membuat tidur nyenyak dan badan segar.

Alhamdullillah juga aku mulai merasakan mual dan pusing jika laper dan butuh istirahat. Biasanya sih aku langsung makan atau ngemil dan istirahat sejenak. Minum juga minimal 2 liter sehari. Dan satu hal...tidur siang. Hehe...

Siang begitu terdengar adzan aku biasanya langsung ke mesjid kantor untuk melaksanakan sholat dzuhur, lalu membaca al quran dan selanjutnya rutinitasnya adalah tidur. Yah setengah jam lumayan untuk tidur siang. Untuk makan siang sudah dilakukan pukul 11.30, sebelum dzuhur. Setelah tidur siang badan jadi lebih segar deh.

Kebayang deh kalo di saat bekerja ibu hamil ga sempet tidur siang, bisa dipastikan badan akan cape banget dan lemas. Kalo udah gitu maka akan mudah merasakn mual dan pusing. Tapi jangan kebanyakan tidur juga sih, karena kalo kebanyakan tidur malahan badan jadi lesu dan tak bersemangat. Nah bangun tidur siang banyakin minum air putih jangan sampai lupa, supaya ga dehidrasi. Ibu hamil dehidrasi akan mempengaruhi kualitas ketuban dan tentu saja volumenya. Untuk itu aku bawa tupperware 2 liter, setelah diingetin temen kemarin. Oiya ya, biasanya kan aku cuma bawa tupperware ukuran kecil sehingga harus bolak-balik ngisi ke dispenser.

Jangan lupa juga buah, hari ini aku bawa pepaya. Enak pepayanya manis, beli di klender, he..lumayan deket rumah dan murah-murah pula tuh buah.

Tapi tadi malam aku merasakan cape sekali deh, lagi agak radang tenggorokan juga akhirnya aku tidur aja. Padahal masih ada cucian piring, dan baju ku dan azkiya belum disetrika yang buat kerja dan sekolah. Jadinya tadi pagi bangun jam 3.30 langsung sholat malam, lalu ceritanya kan pengen langsung ngerjain macam-macam tapi ternyata azkiya terbangun jadi deh aku harus ngelonin dulu, baru sekitar jam 4.20 aku baru bisa nyetrika, masak nasi. Azkiya bangun lagi jadi ribet deh antara ngeladenin azkiya trus cuci piring, trus ngerebus sayuran dan ngegoreng ayam, plus kukusin perkedel.

Plus bikinin susu umar azkiya, nyiapin sarapan coco crunch, nyiapain bekal azkiya dan bekalku ngantor. rieweh. Tapi alhamdullillah walopun azkiya sempet nangis-nangis tapi kelamaan dia diem, dan itu berlangsung hingga ku berangkat kerja.

Semoga hari ini penuh semangat ya teman...

Wassalam
Pu

http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

22 komentar:

Mas Huda mengatakan...

wew... jaga kesehatan

minta like atau komennya ya http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201030675703918&set=o.50254030763&type=1&ref=nf

HP Yitno mengatakan...

Sedang ngidam apa kak. Jangan bilang ngidam tidur siang atau buah pepaya ya xixixi

Rika Willy mengatakan...

selamat menikmati triwulan pertama mba :)

prih mengatakan...

Semangat dan disiplin menjaga asupan bergizi menjadi bagian mensyukuri anugerah kehamilan ini ya Jeng Pu. Salam

sabda awal mengatakan...

tetap jaga kesehatan ya mbak, semoga di hari H nya nanti lancar :)

Keke Naima mengatakan...

selamat, ya. Semoga erjaga terus kesehatannya. aamiin

wi3nd mengatakan...

waalaikumsalam wr wb :)

kebayang ya bumil dikantor slain bawaan makanan lebih banyak juga banyak istirahat :D

Santi Dewi mengatakan...

Selamat atas kehamilannya. Anak kedua? Semoga selalu sehat ya....

monda mengatakan...

Pu...selamat ya, ada calon adik buat si abang.., semoga sehat bunda dan bayinya dan nggak ngidam yang susah2 hi...hi...

puteriamirillis mengatakan...

@Mas Hudaiya huda

puteriamirillis mengatakan...

@HP Yitnoga ngidam yit

puteriamirillis mengatakan...

@Rika Willyterimakasi rika

puteriamirillis mengatakan...

@prihiya bu, terimakasi

puteriamirillis mengatakan...

@sabda awalamin, terimakasi

puteriamirillis mengatakan...

@Keke Naimamakasi ya mbak myra

puteriamirillis mengatakan...

@wi3ndyang pasti tidur siang paling ga 15 menit wiend

puteriamirillis mengatakan...

@Santi Dewianak ketiga mbak, makasi ya mbak

puteriamirillis mengatakan...

@mondaiya calon adik untuk abang dan kakak bunda...iya nih semoga sehaat selalu, terimakasi doanya bunda

Pendar Bintang mengatakan...

Semangat Ya Mbak Pu...
Aduh Hani sempet bingung pas laper dikit pusing an mual gitu...ternyat aemang begitu ya?

Alhamdulillah deh Mbak masih bisa dapat tidur siang ya? Hani mana bisa, he he he

Titi Esti mengatakan...

Barakallaah... smg sehat snantiasa..

nh18 mengatakan...

Pu ...
sehat-sehat ya ...
jangan lupa banyak makan bubur kacang ijo ...

:)

salam saya

cara mengobati kelenjar tiroid mengatakan...

mudah2an dede nya sehat selalu