Rabu, 29 Januari 2014

Astajim, Yaowo, Samlikum

Assalaamu'alaikum
Pernah liat ga sih atau pernah denger orang ngucapin astajim, yaowo dan samlikum. Yang maksudnya mengucapkan astaghfirullah'aladzim, ya Allah dan Assalaamu'alaikum? Biasanya nulis messege atau nulis di sosmed atau ada juga yang mengucapkan untuk bahasa sehari-hari.

Saya sendiri nggak ribet sih dengan hal itu tapi sedikit ga enak aja di telinga dan mata ketika liat tulisannya. Lebih baik jika dituliskan sesuai dg bacaan seharusnya. Karena pembahasan ini di grup wa kemarin saya sendiri jadi sadar suka juga nulis wr.wb setelah salam dan aslm untuk salam. Sama aja ga tepat kan.

Yup, hal kaya gini sebenarnya mendasar. Untuk jaman hp untuk sms mungkin untuk menyingkat aja supaya karakter lebih dikit dan biaya sms lebih murah. Tapi untuk saat ini banyak juga yang sudah mengucapkan astajim, yaowo dan samlikum. Padahal kalo tahu artinya dalam banget kan, mudah-mudahan juga kalo mengucapkannya dengan benar berpengaruh ke jiwa kita. Kalo sekedar diucapkan apalagi pengucapan nya salah ya ga ada makna apa-apa.

Itu aja sih, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan yaaaa...

Wassalam
Pu
http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

5 komentar:

monda mengatakan...

gerah dengar dan lihatnya ya Pu.., pdhal kata2 itu kan punya makna doa dan zikir

wi3nd mengatakan...

banyak ya sekarang kaya gitu nulisnya,singkat tapi beda makna..

kadang sampe ga ngerti apaan sih maksudnya..

mikum juga sering tuh ya pu

Ila mengatakan...

biasanya aku tulis "salam" aja, mba. daripada misal disingkat. apalagi klo ga ngerti dia seagama apa ga sama aku, hehe

RumahJurnalku mengatakan...

wah saya baru denger tuh astajim sama yaowo..
padahal kata-kata astaghfirullah dan assalaamu'alaikum adalah doa ya mak..ga seharusnya dipermainkan. Apalagi panggilan Ya Allah.
saya paling risih kalo ada yang nyebut assalaamu'alaikum jadi ass, aduhh padahal artinya ass dalam bahasa inggris itu kan *maaf* pantat..
mudah2an Allah kasih kita hidayah dan ampunan, aamiin.

Tanti Amelia mengatakan...

duuh....

kenapaaa oh kenapaaa