Jumat, 01 Agustus 2014

Libur Lebaran

Assalamualaikum
Hai, apa kabar temans? Duh, uda lama ga ngisi blog ini. Jadi kangen deh. Pu mengucapkan Taqoballallaahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal mu dan amalku. Amiin.

Gimana nih idul fitri nya temans? Tentu meriah ya. Kalo pu dan keluarga yang kali ini ga pulang kampung lebaran ya asyik lah. Kami sholat ied di mesjid Sunda Kelapa. Dari jam 5.30 pagi sudah berangkat dari rumah. Supaya dapet tempat sholat yang enak. Pulang sholat kami ke rumah orang tua pu dulu, lalu ke ngumpul di rumah nenek pu, baru setelahnya ke rumah orang tua darif dan ke keluarga besarny.

Hari kedua dan ketiga kami ga kemana - mana, tiduuur, hehe. Cape, setelah menjalani bulan Ramadhan. Alhamdulillah pu cuma batal karena haid 11 hari. Pu Alhamdulillah bisa khatam baca alquran 2 kali di Ramadhan kali ini. Umar juga sudah mulai puasa, siang hari Umar buka puasa lalu dilanjut sampai maghrib. Umar juga mulai menjalankan ibadah sholat wajib walaupun masih suka bolong, dan sholat tarawih di mesjid bareng abi.

Umar kan sudah 7 tahun, mulai diajari sholat dan puasa, sebelumnya kan masih terserah saja belum terlalu aku tekankan untuk melaksanakan ibadah tersebut. Pelan-pelan lah biar anak ga bete dan senang. Belajar syariah agama dari yang sederhana dulu. Karena dia belum memahami iman dengan sempurna di hati.

Pu merasakan Ramadhan kemarin istimewa, entahlah di hati istimewa, mungkin karena kami belajar untuk menjalankan agama dengan lebih baik lagi. Untuk kebaikan kami sekeluarga. Alhamdulillah.

Bagaimana dengan temans? Bagaimana Ramadhanmu. Kangen dengan Ramadhan. Tilawah di bulan Ramadhan rasanya lebih enak, tapi kata suami kalo Ramadhan itu tempat ditempa dan pelaksanaan di bulan sesudahnya hingga Ramadhan tahun depan lagi. Masya Allah, bismillah semoga dimudahkan Allah.amiin.

Nah, kemarin kami ke Monas. Pagi sekalian piknik sambil sarapan. Kita bawa bekal makanan. Anak-anaknya dan abi juga main pesawat gabus dan layangan. Seru, tadiny ga ada angin, tapi tiba-tiba angin muncul dan meninggikan layangan kami. Azkiya dan umar seneng banget layangannya meninggi. Tapi ada yang disayangkan nih, kami masih melihat banyak sekali sampah, bekas malamnya. Ketauan warga DKI buang sampah sembarangan di Monas, mana dong bekas Ramadhanny, padahal kebersihan itu diajarkan oleh agama loh. Juga yang harus dikoreksi nih, banyak motor sewaan di dalam kawasan monas yang dipakai peminjam dan kebut kebitan, sehingga membahayakan pengunjung yang berjalan kaki, apalagi banyak anak-anaknya. Kalo ketabrak gimana. Ditambah knalpitnya juga dibuka sehingga bisiiing.

Jika saja Monas bisa bersih, ga ada motor ngebut dan bising tentu lebih nyaman. Pemda DKI padahal sudah melarang tuh, kayanya ada mafia di Monas sehingga tetep ada tuh motor bising dan ngebut itu.

Kalo hari ini rencananya mau naik krl ke mal Kalubata, anak-anaknya mau main di sana ada semacam Time zone gitu. Yah. Lagi libur manfaatin banget untuk anak.

Kalo kamu hari ini mau ngapain nih, sharing yuks...

Wassalam
Pu
http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

14 komentar:

Muhammad Lutfi Hakim mengatakan...

Lebaran ini saya enggak ke mana-mana, Mbak. Soalnya masif di perantauan. Mohon maaf lahir dan batin, ya.

vizon mengatakan...

Selamat Idul Fitri ya Pu..
Mohon dimaafkan atas semua salah dan khilaf..

Libur lebaran saya kali ini lumayan seru... Tuh saya udah ceritakan di blog, hehe...

dian_ryan mengatakan...

Taqabalallahu minna wa minkum, maaf lahir bathin yah mba pu kalo ada salah komen :D

Idah Ceris mengatakan...

Mba Pu, mohon maaf lahir dan batin, ya.

Senang bisa nyambangi Monas bersama keluarga, ya. Pas saya ke Monas enggak melihat sewaan motor. "Bisnis" baru kalik, ya.

fitri anita mengatakan...

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, shiyamana wa shiyamakum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435H buat Mba Put dan keluarga.. Umar dah pintar ya puasanya..

Nophi mengatakan...

Mak Pu... Mohon maaf lahir batin yaa.. Aku pulang kampung dan muter-muter antar kota dalam propinsi hihi. Aji mumpung sih..mumpung pulkam jadi muterrr terus :)

toko mengatakan...

mba pu minal aidzin jugaa yaa

Keke Naima mengatakan...

kayaknya motor sewaan ini baru, ya? Tahun lalu, saya ke Monas rasanya belom ada. Setau saya dulu malah Monas terlarang untuk kendaraan bermotor.

Gak nyaman banget kalau ada motor sewaan gitu, ya :(

Penyakit Lupus dan Pengobatannya mengatakan...

terimakasih informasinya, kunjung balik kapten
http://goo.gl/4YDDQV

obat demam kelenjar balita mengatakan...

Senang sekali saya bisa menemukan blog yang penuh inspirasi seperti blog ini,,

obat demam kelenjar balita mengatakan...

Senang sekali saya bisa menemukan blog yang penuh inspirasi seperti blog ini,,

obat gejala alergi mengatakan...

terimakasih untuk informasi yang menarik :)

vakum penis mengatakan...

link bagi anda yang ingin cari alat bantu

kondom getar
vagina getar
vagina senter
vagina getar goyang
celana pembesar
alat pemanjang penis
penis bendera
penis isi air
kapsul penggetar
penis getar
penis jumbo manual

Cara Alami Mengatasi Alergi mengatakan...

http://goo.gl/R2fp6d
http://exl.me/k3nag
http://bit.ly/1sM5wB9