Kamis, 20 Oktober 2011

Tulisan Yang Belum Selesai


Tulisan yang belum selesai sebuah pengingat bagi diri (ide ada tapi menyelesaikannya butuh waktu :D)

Aku Ingin Menjadi PNS
Aku selalu tersenyum sendiri jika mengingat masa-masa SMU, terutama ketika kelas 1 SMU. Masa-masa labil dengan pencarian jati diri yang tak jelas. Saat itu Aku memiliki gank teman-teman perempuan berjumlah 6 orang termasuk Aku, selain itu Aku juga memiliki 1 orang sahabat dekat. Namanya juga anak 1 SMU yang merasa mulai gede maunya kemana-mana bareng, sepertinya dengan bersama-sama maka kekuatan kita bertambah. Pada masa ini Aku juga mulai mengenal pacaran, hanya sekitar 2 bulanan. Tapi sesungguhnya ketika Aku bermain dan jalan-jalan dengan teman-teman ada satu pertanyaan mendesakku “mau jadi apa Aku ketika dewasa nanti?”. Sebuah pertanyaan sulit yang semakin bertambah sulit karena diriku sedang labil saat itu.
......
Belajar Matematika
Elang berjalan menyusuri kelas-kelas ketika dia menjumpai Bunga menangis dengan sedunya. Adiknya itu memang seorang yang berhati lemah jika sedang tidak bisa dengan satu pelajaran. Anak kelas dua SD itu seringkali tersedu setiap habis pelajaran matematika. Terutama BAB pembagian. Susah sekali pikirnya. Teringat amarah Bapak kemarin ketika sedang mengajarkan....

Petualangan O & P
Chapter #1
Pagi Yang Cerah
Pagi itu suasana cerah. Pu masih bersiap-siap menuju sekolah. Sebelum mandi ia melihat bunga-bunga di taman samping melalui jendela kamarnya , wah bunga ungu nya sudah mekar kembali. Semalam layu dan itu terjadi setiap harinya. Entah nama bunga itu apa? Tapi Pu menyukai bunga itu. Hup, Pu segera bangun dan merapikan tempat tidur beserta selimutnya. Malam tadi hujan turun deras sekali, tepat ketika Pu selesai membaca buku cerita si Pooh and Friends. Pu si pecinta hujan dan bunga memang sangat menyukai jika hujan turun dengan derasnya, sehingga bunga-bunga di tamannya bisa mekar dengan indahnya.
Pu bergegas keluar kamar, dilihatnya mama sedang menyiapkan roti isi cokelat di meja makan. Dilihatnya juga adiknya si Akbar masih tidur-tiduran di depan TV. Ah, anak malas.
“Pagi Ma”, tegur Pu.
“Pagi Pu, bagaimana tidurmu tadi malam?”, kata Mama
“Nyenyak sekali ma, hujan turun deras, Pu suka”, kata Pu sambil beranjak ke halaman menuju taman samping.
Hmm, bunga-bunga selamat pagi. Ah, Pu sukanya begitu. Pu suka menyapa bunga-bunga. Bagi Pu bunga-bunga itu tak ubahnya makhluk hidup yang suka disapa dan diperhatikan. Pagi ini bunga-bunga itu tidak Pu siram, karena tadi malam kan hujan turun deras. Buat apa disiram lagi, justru boros air kan? Begitu pikir Pu.
Ah, Pu. Dia menciumi satu-satu bunga-bunga itu. Bunga-bunga itu segera bangun dari tidurnya ketika Pu mulai membuka pintu depan rumahnya, mereka berharap menjadi bunga pertama yang dicium oleh Pu di hari itu.
Danau Tolire Ternate: Danau Dengan Nuansa Kehijauan Yang Mistis
Pada tahun 2008 ketika kami tinggal di Ternate sempat kami mengunjungi sebuah danau. Danau itu terletak di balik gunung gamalama. Kesan mistis ditimbulkan karena menurut kepercayaan orang-orang setempat di danau itu terdapat buaya-buaya dan kedalaman danau itu jauh sekali dari atas daratan. Sepertinya bagi yang terjebur ke danau itu akan menghilang. Menyeramkan…

Sebenarnya danau ini begitu mengesankan, tapi harus hati-hati jika membawa anak kecil ke Danau Tolire. Saya teramat kuatir sekali apabila ada anak-anak yang berlarian di sekitar danau itu dan akhirnya jatuh ke dalam danau, kesan daya tarik bumi yang kuat teramat nyata jika sudah memandang danau dari dekat.
Cobalah pandang ke dalamnya dan akan kau temukan pemandangan indah disana, dibalik kesan mistis itu sebenarnya ada keindahan disana. .....
Doakan ya kawan supaya bisa selesai ^^
Salam Persahabatan untukmu
Baca juga daftar isi

 

11 komentar:

Tarry Kitty mengatakan...

Sepotong 2 potong dikumpulin juga jadi satu posting ya mbak. Semoga bisa dilanjutkan semua :)

susisetya mengatakan...

semoga lekas selesai mbak postingannya mbak...

Una mengatakan...

Ayo mbak diselesaikan :)

Unknown mengatakan...

semoga dapet kekuatan tambahan buat nyelesain postingan2 tadi.. (kekuatan tambahan?? power rangers kale :D)
semangat ya mbak..
salam

misfah mengatakan...

walau sepotong-sepotong masih sempat nulis postingan, lah....aku mau buka laptop aja kadang ngga bisa :(

ketty husnia mengatakan...

Mbak Pu ini ternyata suka menulis juga ya..bagaimana kalo kita duet mbak???
hehehhe barangkali ada penerbit melirik tertarik :D

dhenok habibie mengatakan...

hahahaha, kok sama sih mbak.. draft dhe juga banyak tuh artikel2 yang cuma setengah jalan.. :))

ayooo mbak Pu, semangaaaaaaaaaatttt!! pasti bisa kok menyelesaikan..

Anonim mengatakan...

Wihihi, g beda jauh sama saya Mbak. Kalau saya waktu SMP dan SMA pernah nulis novel, tapi g selesai2. Hihi

Artineke A. Muhir mengatakan...

Ayoo Pu lanjutkan ;) Semangat...

Aku juga sering begitu, idenya melompat-lompat tak tuntas.

maminx mengatakan...

SEMANGAT lanjutkan postingannya atuh, di rampungkan, hehe

oh pantesan story pudding nya di perpanjang ya batas waktu kuisnya
:D

yustha tt mengatakan...

@Tarry KittyHolic:bener...draft aja bisa jadi postingan.. emang ya, ide bisa datang dari mana saja.. Hihihi....