Rabu, 21 September 2011

Kontes Batik-kan Harimu

Batik adalah salah satu cara dalam pembuatan bahan pakaian, jadi dalam batik sebuah kain bisa menjadi sesuatu yang berarti lebih karena adanya corak-corak yang umumnya adalah corak khas daerah. Tidak hanya Jawa saja yang mengenal batik, daerah lain seperti Kalimantan, Papua, Sulawesi pun memiliki corak batiknya sendiri. Saya pernah memposting tema batik dari Kalimantan Tengah batik batang garing khas kalimantan tengah.

Pada tanggal 2 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional. Warisan budaya bangsa yang penting banget untuk kita jaga. Jaga hak kita, jangan sampai batik diakui sebagai warisan budaya negara lain yang mengaku-aku saja. Bisa jadi memang ada negara lain punya batik juga, tapi yang pertama ya Indonesia. Syukurlah UNESCO pun telah mengakui hal ini dengan ditetapkan bahwa batik adalah salah satu warisan budaya dunia dan berasal dari Indonesia.

Nah dalam rangka seru-seruan blogger dan menyumbangkan yang terbaik pada tanggal 2 Oktober 2011 (hanya di hari itu) Saya, Orin, dan Nia akan menyelenggarakan acara kontes yang bertajuk "Batik-kan Harimu". Dimana kamu hanya perlu posting tentang batik (dengan foto tambah seru lah) di hari itu kemudian daftarkan di kolom komentar Postingan Ini. Ketentuan lebih lanjut ada di postingan tersebut. Seru kan jika di hari itu seluruh dunia menulis "batik" di search engine lalu muncullah postingan di blog kamu.

So, jangan ragu ayo segera siapkan postingan. Jika di tanggal 2 Oktober kamu ga bisa onlen, buat aja postingan dari sekarang dan buat schedule ke tanggal 2 Oktober 2011 maka pada hari itu postingan kamu akan muncul (sudah tau lah ya!).

Salam batik Indonesia!

Baca juga daftar isi

16 komentar:

Nia mengatakan...

Uhuyyy....idenya cemerlang sekali....smoga pesertanya banyak yachhh....tadinya sy mau ikutan...tp postingan ttg batik baru di publish beberapa hari lalu....(eh salah...trnyata sy jd penyelenggara juga yach hehehe....)

puteriamirillis mengatakan...

hihihi...saya peserta mbak, tapi ama orin dijadikan penyelenggara,hehe

susisetya mengatakan...

wah kayaknya bakal seru nich hari batik tahun ini... sukses yach mbak-mbak buat hajatannya... :)

honeylizious mengatakan...

mau ikutannnnnnnnnn

Danu Akbar mengatakan...

Semakin banyaknya kegiatan seperti ini, maka akan semakin dikenal batik sebagai warisan leluhur Indonesia..

Cayo BatiK!

Lidya mengatakan...

mudah-mudahan semangat ikutan. cuma moto kan gak mikir bikin cerita hehehe

puteriamirillis mengatakan...

iya danu, hani, mbak lidya...an semua..ikutan yuks...

blog berbagi bola mengatakan...

Waaa ikot ahh..
Cayoo batik.. :D

Mama kinan mengatakan...

haduh lama nggak ngontes neh kangen..semoga aja bisa posting tentang batik..cari ide dulu...
semoga sukses batikkan harimu..buat trio, putri, orin, nia..

mauna mengatakan...

pengen ikut

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Siap.... untuk mencari ide, dan sukses untuk acaranya Mba.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

monda mengatakan...

siiip deh, meskipun pernah buat juga, tak pa buat lagi demi batik

ketty husnia mengatakan...

isya allah ikutan..semoga ga lupa mbak hehehe ingatkan lagi ya!

Yunda Hamasah mengatakan...

Semoga bisa ikutan, catat tanggalnya dulu ya ;)

Jin Kinjeng mengatakan...

buat sekarang ahh, coretanya :D , :P semoga jinkinjeng menang, amin. ckckck ngarep...

Pakde Cholik mengatakan...

Saya sudah ikut lho jeng
salam hangat dari Surabaya