Sabtu, 06 April 2013

Mr Little Brother (2)

Assalaamualaikum wr.wb

Sore yang hujan...
Surprise banget, jadi ceritanya pa Ade gw kasi tau kalo gw bikin tulisan tentang dia di mr lil bro 1, gw sms pa ade. Ketika itu pa ade sms balik (satu hal: kalo kita sms pa ade selalu segera dibales ama dia, begitupun ketika dia sms ke kita juga harus segera dibales *kalo lo ga punya pulsa harus segera diisi tuh pulsa). Cuman bilang di sms balasan itu,"hehehe...makasih yaaa...". Gue tau kalo jawabannya cuman begitu tandanya dia lagi ngerjain atau bahas sesuatu. Lagian gue juga sms jam 09.00 di stasiun Klender, gue mo berangkat ke departemen (rahasia) langsung, gw lagi ngaudit. Yah jam 09.00 kan waktunya wara wiri, apalagi pa ade udah mulai wara wiri antara humas dan SDM. Sorenya gw sms prima ngasi tau kalo gue bikin pos tentang pa ade. Dan balasan dari prima adalah..."anti klimaks banget..btw qt lembur lho :-). 

Gw mikir, gw baca lagi...anti klimaks yaaa? iya juga sih. Mungkin gara-gara gue nulisnya serampangan, alias buru-buru. Gw edit-edit akhirnya...trims deh prim, karena komenmu editannya jadi lebih panjang dan gue lebih lega dengan hasil yang kedua. Taunya, gue kan edit pagi, eh pa ade sms gue ngelink ke post gue yang http://puteriamirillis.blogspot.com/2013/03/mr-little-brother.html sambil komen "kereeeeeen deeeeh, lanjutin doooong". Widih, dan gw bales sms nya, "...makasih apresiasinya ya paaaak". Walo emang gue niat mo lanjutin tapi begitu dikomen minta lanjutin gw berasa musti bener-bener lanjutinnih. BTW, lanjutannya gimana ya...

Gimana kalo dengerin ini dulu...





Ini kan lagu kesukaannya pa ade kalo lagi stress hehe...

Khususnya stress ngadepin kami-kami. Yeah...ada Retno, Soraya, Bayu, Ari, Prima, Dhika, Devi (adek kecil kami yang lagi tugas belajar) dan Puteri. Gue cuman nyantumin tim mutasi pegawai non strutural karena emang paling bikin stress pa ade kayanya. Yang lain semisal tim mutasi pejabat struktural yaitu ....***hdjhdkhui. Tim kenaikan pangkat yaitu pak m dan pak l. Tim Pemberhentian Pegawai Pa Nana, Puteri, Soraya. Tim Mutasi Pegawai Fungsional Finda dan Sofie. Tim Jabatan Tertentu Finda dan Ari. Tim pola karir mas gimin, sofie, brian dan mas wahyu. Belum Pa Ade ada tim-tim lain semisal tim kerugian negara karena tugas belajar, berikut tim-tim tingkat atas yang gue sendiri ga tau. Tapi emang yang paling bikin rusuh kayanya dari analisa dan kesotoyan gue adalah tim mutasi non struktural deh. Karena paling banyak datanya dan paling banyak tingkat stressnya. Stress tingkat ...GEJE.

Gimana ga stress, kalo hal sebagai berikut yang didapat...

Pa Ade (masuk ruangan staf) : Soooor, Reeeet, Beeeay, Riiiii, Priiiim, Puuut, Dhiiiiik...(dulu) Deeeev...ayo ke ruangan gue. Kitanya ambil buku dan pulpen, ke ruangan pa ade, terus liat pa ade di ruangannya juga belum ada karena dipanggil pa padang tiba-tiba trus kita malahan..."bentar yak gue mo ke toilet dulu", "aku lagi nanggung nih kerjaan yang ini ditunggu pa ade juga", "gue mo ke klinik dulu minta obat", "ya udah gue balikin buku ke perpus dulu yaaa...", sisanya "bengong...ya udah aku ke koperasi dulu biasa beli cemilan". Daaan pa ade datang ke ruangannya ga ada orang. Pa ade masih sabar, ngerjain kerjaan yang lain, liat hp nya banyak yang ijin ini itu, buku dan pulpennya udah siap rapat tapiiii orang-orangnya mana woiii...

Yah, begitulah...lalu kami pun berdatangan, pa ade marah kalo begini, mukanya jadi serius. Ini kita ada masalah bla--bla--bla....Kita diem semua, ga berani bicara. Di akhir statemen,,,"nanti malam kita lembur yaaa...Puut sms suami lo, Reet sms suami lo..."

Itu tuh salah satu momen yang kami ciptakan, dan memang begitulah adanya. Terkadang mo rapat malahan ini itu dulu, kadang karena lagi mumet ama round-round rapat mutasi non struktural yang bisa 4 bulanan kita jalani. Keseharian kita ngendon aja di ruangan pa ade. Kaca di pintu sampe ditutup karena pembicaraan rahasia. Apalagi ruangan pa ade itu keliatan banget dari arah lorong yang menghubungkan gedung arsip dengan gedung baru. Kita juga berusaha ga lupa untuk menutup pintu, karena banyak banget pastinya pegawai yang penasaran dengan kerjaan kita. Pertanyaan dari pegawai adalah kita kedapetan mutasi periode ini ga ya? Sampe-sampe kita iseng gara-gara pa ade suka lupa menutup pintu kalo keluar sampe kita turus. Berapa turus ya waktu itu, ratusan...lebiiih...hehe ...

Ada juga saat lain pa ade lagi serius nanyain suatu dokumen atau nota dinas...

Pa Ade: "Reet, nota dinas tentang anu lo yang buat kan?"
Retno: "bukan saya paak, tapi Ari"
Ari:" Yang mana ya no, oh kalo tentang itu mah biasanya mba puteri"
Puteri: "mmmhhh,,,yang mana ya paaak?? sebentar saya inget-inget dulu...*sambil sibuk nyari-nyari di tumpukan dokumen...yang banyak banget...

Sehari kemudian alias esoknya....

Puteri: : " Dokumen ini ya paaak, iya ada di saya... hehe..."
Pa Ade: "hehehehe....makanya dokumen disusun yang bener..."
Puteri: "iya paaak...sambil bingung karena dokumen segitu banyak mo ditaro dimana lagi ya biar rapi...."

Atau menghadapi anak buah yang lagi kesel karena kerjaan

Soraya: "Pak, tadi si D begini dan begitu di rumah sakit, saya sampe pusiiing paaak,,huh...
Pa Ade: "Sabar ya sooor...hehehe..."

Soraya: "Pak, tadi saya dapet telpon dari anak perwakilan anu...eh dianya malahan marah-marah ke saya...kesel banget saya...dipikir kantor punya nenek moyangnya..."
Pa Ade: "udah laaah,,,mo pesen makan apa kita...Puuut...pesen KFC...hehe"

Tapi Pa Ade seneng karena ada anak buah yang jago gadget dan kompi...

Pa Ade : (sambil bawa-bawa CPU dari rumah) "Baaay...ini CPU anak gue kenapa ya...??"
Bayu: "ohhh...ini paaak bagian ini itunya biasanya,,ntar saya cek dulu ya..."

Pa Ade: "Baay, BB gue nge hang nih..."
Bayu: "kebanyakan grup paaak...!"

Atao mo download-download???

Pa Ade: "Riii, anak gue dowloadin games anu dong.."
Ari: "Siip pak, saya udah ada kok, heheh.."

Atau bisa becandain anak buah ungkapan dan perilaku yang bagi anak buahnya dianggap..yah "coba dia bukan bos"

Pa Ade: "Puuut, lo beneran lulusan UI ga siiih?"
Bayu : "Ketawa ngakak bangeeeettt..."
Puteri:" mmh, tau deh paaak, saya juga bingung" (jawaban ngasal dan sekenanya...)

Pa Ade: "Ri, Baay, liat deh foto ini...foto ga senonoh Ari dan Bayu yang digabung sendiri..."
Bayu, Ari: "Gleeek...heehehe...."

Pa Ade: "Prima cantik deh hari ini"
Prima: (cemberut cemberut ngedumel...)

Hari lainnya...

Pa Ade: "Prim lo jelek banget sih hari ini"
Prima: (cemberut-cemberut ngedumel juga..)
Puteri: (ngasal) disclaimer aja paaak...
Soraya: "wah puteri baru juga pees berapa hari udah disclaimer aja ..."

Dia sayang banget ama anak-anaknya...sampe anak buah pun sayang ama anak-anak pa ade...

Faisal: (telpon) "Ayah,,faisal disuru bawa gabus putih bekas komputer"
Pa Ade: "iya-iya sayang..sebentar ya ayah kan lagi kerja"
Retno: (ke luar ruangan nyari gabus bekas kompi yang entah ada dimana) "ini paaak, dapet nih minta ama sammy tadi.."
Pa Ade: (nelpon faisal lagi) "wah udah dapet faisal, tante retno yang dapetin gabusnya"
Faisal: "Bilang makasi ya ayah sama tante retno"

Soraya: "Faisal ultah kita kasi kado apa yaaa???
Yang lain:"ini itu anu eno ina,,,indahhhh..."
Soaraya: "Pa Ade kan ngundang kita ke rumah barunya sekalian ultahnya faisal ya udah kita bawain kue ultah aja...gimana, kita patungan yaaak..."
Yang Lain: "setujuuuuu...."

Waktu tahu anak buahnya pada jualan, Bu Sesri (istrinya pa ade) malahan komen: "emang kalian ga pernah dikasih surat tugas ama pa ade..."

Hehe..itu sih emang hobi nya anak-anak aja dan kesempatan mendukung, ada barangnya. Diantaranya adalah (promosi gratis nih!!) : 

Dhika: spesialis cairan pembersih tangan merk bath & body works dengan tempat karetnya yang lagi populer di kalangan abege puteri dan emak-emak gaul...
Retno: spesialis baju bayi dan anak, dia buka lapak di kantor dengan label Syalala...
Finda: spesialis parfum the body shop dan mulai merambah ke mukena...
Zilha: spesialis kerudung chiffon dan paris kreasinya sendiri...dengan label halle artinya cantik ya...(bukan zilha elek, hehe..)
Ari: spesialis lulur beras dan sepatu cowo...
Pak Martono: spesialis pemancing andal ikan lele...

Apalagi ya...hmm, biarpun anak buah yang lain ga jualan tapi juga punya spesialis sendiri-sendiri doong. Hasil ngarang-ngarang gue...

Mas Gimin: spesialis mikirin yang susah-susah...
Pa Nana: spesialis ngarang-ngarang...
Sofie : spesialis pembaca novel...
Prima dan Soraya: spesialis gossip artis terbaru...
Bayu dan Dhika: spesialis perakit gundam...
Iim: spesialis jalan cepat...
Pa Larso: spesialis mantan fotomodel dan anak band...
Ajeng: spesialis pembalap ...
Puteri: spesialis...

Gue dari pertama udah suka ama lagu kita nya sheila on 7, dan gue bikin gubahan lirik yang sesuai dengan keadaan kita...this is it...


Di saat kita bersama
Di waktu kita tertawa
Menangis merenung
kata "pindah"

Kau coba hapuskan rasa
Rasa jenuh, rasa bosan yang pasti hinggap
Dari jiwaku Juga pikirku
 
 Biarlah, biarlah
Hariku dan harimu
Terbelenggu satu
karena mutasi pegawai

Reff:
Dan kau bisikkan kata canda
Kau t'lah percikkan rasa sayur...
Pastikan kita seirama
Walau terikat rasa gila...


Sekilas kau tampak layu
Jika kau rindukan gelak tawa
Yang warnai Lembar jalan kita
Reguk dan teguklah
Mimpiku dan mimpimu 

Yang pasti kita tahu
Semua akan (p) indah pada masanya

(gubahan geje dari "Kita" by Sheila on 7)




 
Bersambung...http://puteriamirillis.blogspot.com/2013/04/mr-little-brother-end.html


Baca juga daftar isi





8 komentar:

Hanna HM Zwan mengatakan...

Sammaaa...suka bgt sm lagu itu mbk

puteriamirillis mengatakan...

@Hanna HM Zwantos dulu kita hanna

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kalau princess aku gak kenal mbak :)

puteriamirillis mengatakan...

@Lidya - Mama Cal-Vinkalo puteri, kenal ga mbak??hehe

jiah al jafara mengatakan...

ngakak baca tulisannya...
bos ajaib pegawainya juga hihihih

seila on 7, sukaaaa

*kabar Jiah baik2 saja Mbak Puuu :D

duniaely mengatakan...

wah .. dua duanya belum pernah dengar nih lagunya :)

puteriamirillis mengatakan...

@jiah al jafarahihihi...

puteriamirillis mengatakan...

@duniaelymasa sih...??ya udah dengerin ya el...