Minggu, 20 Oktober 2013

Panorama Puncak Pato, Lintau, Sumatera Barat

Assalaamu'alaikum Wr.wb
Apa kabar teman semua?  Jalan-jalan wisata sumbar ke Puncak Pato yuk menikmati alamnya yang masih asli lengkap dengan pohon pinusnya yang harum. Di tempat ini juga berdiri sebuah prasasti yang "tugu prasasti marapalam" yang merupakan tempat diadakan kesepakatan sumpah sati bukik marapalam yang berbunyi "adat basandi syarak, syarak basandi kitabulloh". Di bukit ini juga merupakan salah satu tempat pertahanan kaum paderi melawan Belanda. Ini dia foto-fotonya, waktu pulang kampung tahun 2012.







Untuk menuju ke Puncak Pato tentunya sebelumnya kita berkelok-kelok ya dari Lintau, letaknya beberapa kilo kok dari Batu Sangkar. Nah begitu sampai di gerbangnya kita juga harus naik tangga untuk bisa sampai ke puncak pato dan sampai di panorama nan indah itu.

Abi ayo cepetan kata kiya...Abi mimiknya begitu yaaa???hehe...Papap masih tertinggal jauh di belakang...

jalan turunnya...

Sampe bawah abi mesen Cup Mie di warung....
Sudah deh, teman-teman berminat ga ke puncak pato?????

Wassalam
Pu
http://puteriamirillis.blogspot.com/p/daftar-isi.html

17 komentar:

novia erwida mengatakan...

Saya di bukittinggi mbak. PErnah ke lintau satu kali. Itupun ga ke t4 wisata. :(

Rizka mengatakan...

Saya juga orang Bukittinggi tapi belum pernah ke Puncak Peto, Lintau :(
Salam kenal uniii

Isnuansa mengatakan...

Tahun 2011 saya ke Puncak Pato. Keren, yak..

Yang orang Lintau suami atau Mbak? Jangan-jangan tetanggaan nih sama @giewahyudi.

:D

Hanna HM Zwan mengatakan...

seru,kapan2lah main ke lintau ^^

Nova Novili mengatakan...

kalau ke padang dan bukit tinggi..aku pernah...

kalau kelintau belum... hutan pinusnya hijau sejuk ya...

semoga suatu saat bisa main kesana...

salam...

Cha mengatakan...

Seneng lyat pemandangannya, menyejukkan...
salam kenal mbak:)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

sejuk ya mbak tempatnya

Nophi mengatakan...

kayaknya seger ya mbak tempatnya.. aku mau dong jalan-jalan kesana :P

webctfatimah mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Puteri...

Alhamdulillah, mbak sudah sihat ya. Bagus sekali pemandangan di Puncak Pato tersebut. Sejuk dan tentu aman sekali saat melalui kawasannya. Pasti saya tidak bisa ke sana, mbak. Cukuplah menatap foto yang indah dan mengikuti tulisan, mbak Puteri. :D

Salam manis dari Sarikei, Sarawak.

SITI FATIMAH AHMAD

Mugniar mengatakan...

Wow ... subhanallah ... foto yang paling atas itu saya suka sekali, hijau dan indah sekali mbak :)

Mohammad Mahfuzd mengatakan...

Assalamu'alaikum.

Jadi pengin main ke situ..

salam kreatif, mampir ke blogku ya..

Bunda Kanaya mengatakan...

pemandangan yg indah yaa..... seger hijau hijau

ayyana mengatakan...

subhanallah,
cantik sekali pemandangannya^^

salam kenal juga kakaa

Haya Nufus mengatakan...

Wisata alam itu memang bikin sejuk hati dan pikiran ya mbak....lihat hijau-hijau....udara bersih.Suka deh kalau ke puncak.

wi3nd mengatakan...

explore terus pemandangannya bikin pengen puu hiks

mantab ya liburannya :)

puteriamirillis mengatakan...

Kapan kapan ke puncak pato mbak.

puteriamirillis mengatakan...

@Rizka ayo dong ke puncak pato.